Apa Itu Diet Militer? Diklaim Bisa Turunkan Berat Badan 4,5 Kg Seminggu

Arina Yulistara - wolipop Senin, 14 Feb 2022 10:15 WIB
Apa itu diet militer? Mengenal diet yang bisa turunkan berat badan 4,5 kg seminggu. Foto: Getty Images/AsiaVision Apa itu diet militer? Mengenal diet yang bisa turunkan berat badan 4,5 kg seminggu. Foto: Getty Images/AsiaVision
Jakarta -

Tahukah kamu apa itu diet militer? Kabarnya bisa menurunkan berat badan hingga 4,5 kilogram (kg) seminggu lho.

Mengutip dari Healthline, apa itu diet militer tidak ada kaitannya dengan militer tapi sering disebut sebagai cara menurunkan berat badan yang cepat. Diet militer akan mendorong pembatasan kalori selama 3 hari.

Kemudian diet militer juga perlu mengikuti satu set menu rendah kalori diikuti dengan periode pemberian makan tanpa batas. Cara diet militer tanpa mengonsumsi suplemen apa pun atau membayar biaya atau langganan apa pun.

Yuk mengenal lebih dalam mengenai apa itu diet militer dan bagaimana cara menjalaninya.

Apa itu diet militer?

Jika ditanya apa itu diet militer maka diet militer sering disebut diet 3 hari. Diet militer merupakan diet penurunan berat badan jangka pendek dan cepat yang mengklaim dapat membantumu menurunkan berat badan hingga 4,5 kg dalam seminggu.

Rencana diet militer hanya dilakukan selama 3 hari dengan makan kalori terbatas diikuti 4 hari libur. Pengikut diet militer perlu mengulangi siklus diet militer mingguan hingga satu bulan atau sampai mencapai berat ideal tujuanmu.

Karena mengikuti pembatasan kalori, diet militer juga termasuk bentuk intermittent fasting. Diet intermittent fasting ditandai dengan pergeseran antara periode pengurangan asupan kalori dan pemberian makan yang tidak dibatasi.

Meski demikian, kamu bisa makan apa pun yang diinginkan selama libur 4 hari. Diet tersebut mendorong orang mengikuti rencana makan yang tidak terlalu dibatasi tapi telah ditetapkan selama beberapa hari saat menurunkan berat badan.

Bagaimana cara kerja diet militer?

Diet militer selama 3 hari dibagi menjadi 2 tahap dalam satu minggu. Diet militer perlu mengonsumsi sejumlah makanan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam selama 3 hari pertama, tanpa camilan di antara waktu makan.

Selama fase ini saat diet militer, total asupan kalori menjadi sekitar 1.100 sampai 1.400 kalori per hari. Menjadikannya diet rendah kalori karena didefinisikan sebagai pola diet yang menyediakan 800 sampai 1.200 kalori per hari.

Untuk memastikan keselamatanmu dan asupan nutrisi yang memadai, kamu tidak boleh mengejar tingkat pembatasan kalori yang diperlukan dalam diet militer tanpa rekomendasi atau pengawasan profesional medis.

Selama 4 hari tersisa dalam seminggu, diet militer hanya mendorong orang untuk mengikuti diet seimbang. Meski bebas memilih makanan namun kamu juga perlu membatasi kalori.

Pola makan diet militer

Apa itu diet militer dan bagaimana cara mengatur pola makannya? Kamu perlu menyiapkan paket makanan selama tiga hari saat diet militer, untuk sarapan, makan siang, dan makan malam.

Seperti apa contoh makanan diet militer? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2