ADVERTISEMENT

Cara Minum Teh Hijau untuk Diet, Ini Waktu Terburuk Mengonsumsinya

Arina Yulistara - wolipop Selasa, 15 Feb 2022 10:00 WIB
Cara minum teh hijau untuk diet. Foto: Getty Images/iStockphoto/DevMarya Cara minum teh hijau untuk diet. Foto: Getty Images/iStockphoto/DevMarya

Studi menunjukkan bahwa waktu terbaik minum teh hijau untuk diet di pagi hari dan sebelum berolahraga. Ganti secangkir kopi dengan teh hijau menjadi cara terbaik untuk memulai harimu.

Teh hijau mengandung sejumlah kafein dan L-theanine. Keduanya bersama-sama dapat membantu meningkatkan suasana hati dan konsentrasimu. Waktu ini juga menjadi cara minum teh hijau untuk diet terbaik yang membantu membakar lemak.

Minum teh hijau untuk diet sebelum sesi latihan bisa membantu membakar lemak secara maksimal. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa melakukan minum teh hijau untuk diet sebelum olahraga dapat meningkatkan proses pembakaran lemak.

Waktu Terburuk Minum Teh Hijau untuk Diet

Cara minum teh hijau untuk diet setelah makan dan pada malam hari adalah waktu terburuk. Mengapa cara minum teh hijau untuk diet setelah makan dan pada malam hari menjadi yang terburuk?

Ada berbagai jenis senyawa yang ditemukan dalam teh hijau. Ini dapat mengikat mineral yang ada dalam makanan dan memblokir penyerapannya dalam tubuh. Zat besi, tembaga, dan kromium adalah beberapa mineral yang mungkin tidak diserap oleh tubuh jika minum teh hijau segera setelah makan.

Cara minum teh hijau untuk diet yang juga tidak dianjurkan adalah sebelum tidur malam hari. Menyeruput secangkir teh hangat sebelum tidur mungkin tampak seperti ide yang bagus tapi sebenarnya tidak.

Kandungan kafein dalam teh hijau mungkin membuatmu sulit untuk tidur. Cara minum teh hijau untuk diet pada malam hari juga dapat menyebabkan kecemasan, tekanan darah tinggi dan gugup.

Apakah cara minum teh hijau untuk diet yang kamu lakukan sudah benar selama ini?

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(eny/eny)