ADVERTISEMENT

Kisah Aktris Obesitas Turun Berat Badan 68 Kg karena Pandemi

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Jumat, 25 Nov 2022 12:52 WIB
Maddie Baillio Transformasi Maddie Baillio sebelum dan setelah turun berat badan 58 kg. Foto: Instagram/@maddiebaillio
Jakarta -

Maddie Baillio dulu dikenal sebagai aktris bertubuh tambun yang populer lewat acara TV musikal 'Hairspray Live!". Berat badannya sempat mencapai lebih dari 100 kg.

Pengalaman syuting yang tidak menyenangkan membuat Maddie sadar kalau kegemukan tidaklah sehat bagi tubuhnya. Wanita 26 tahun ini pun memutuskan melakukan perubahan dan dalam dua tahun ia bertransformasi menjadi sosok yang sangat berbeda.

Maddie Baillio selalu positif dengan bentuk tubuhnya meskipun tidak 'memenuhi' standar kecantikan di Hollywood. Namun semuanya berubah ketika dia syuting film 'Cinderella' bersama Camila Cabello.

Dalam film bertema musikal tersebut, Maddie berperan sebagai Malvolia, saudari tiri Cinderella. Ada beberapa adegan yang mengharuskannya menari bersama ratusan orang.

Maddie BaillioMaddie Baillio sebelum turun berat badan 68 kg. Foto: Instagram/@maddiebaillio

"Ada adegan yang tidak jadi muncul dalam film, di mana saya dan (pemeran) saudari tiri lainya harus memimpin sekitar 300 perempuan -para penari fantastis dan ramping- untuk menuruni jalan sepanjang 46 meter menuju istana sambil menyanyikan 'Single Ladies' dan menari," tuturnya kepada People.

"Saya tidak bisa mengikuti koreografi. Selalu terengah-engah. Kami harus mengulang syuting adegan itu berulang kali karena saya," lanjutnya.

Maddie BaillioMaddie Baillio sebelum turun berat badan 68 kg. Foto: Instagram/@maddiebaillio

Momen itu menjadi titik balik bagi Maddie Baillio. Syuting 'Cinderella' bertepatan dengan merebaknya pandemi COVID-19 pada Maret 2020 sehingga dia memanfaatkan waktu luang saat ada aturan lockdown dengan rutin jalan kaki.

Dimulai dari 30 menit per hari, bertambah jadi satu jam hingga dua jam sehari. "Dari situlah semuanya bermula. Saya menimbang berat badan, dan sangat menginspirasi ketika melihat saya bisa mengontrol sesuatu, yakni tubuh saya," ungkapnya.

Maddie BaillioMaddie Baillio setelah jadi langsing. Foto: Instagram/@maddiebaillio

Di saat yang sama Maddie juga mulai menjalani diet vegan dan mencoba olahraga yang lebih intens seperti hot yoga. Tujuan dirinya diet dan olahraga bukan sekadar untuk kurus tapi juga menambah stamina fisik yang memungkinkannya lebih lincah saat bergerak.

"Saya ingin bisa memainkan peran impian di Broadway yang tidak harus berhubungan dengan berat badan. Tentu saja saya sudah melihat arahnya menuju tujuan saya," ucapnya.

Setelah dua tahun mengganti gaya hidup jadi lebih sehat, Maddie akhirnya menikmati hasilnya. Berat badannya berkurang drastis hingga 68 kg.

"Bobotku turun lebih dari setengah dibandingkan berat badan sebelum saya memulai perjalanan gaya hidup sehat ini," pungkasnya.



Simak Video "Hyun Bin dan Son Ye Jin Sambut Kelahiran Anak Pertama"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)