ADVERTISEMENT

Bukan Buka HP, Ini 5 Cara Agar Merasa Bahagia Saat Bangun Tidur

Tim Beautynesia - wolipop Rabu, 13 Jul 2022 05:00 WIB
Asian women She is in bed and was waking up in the morning. She felt very refreshed. Cara agar bahagia saat bangun tidur. Foto: Getty Images/iStockphoto/torwai
Jakarta -

Baru bangun tidur tapi sudah merasa gelisah atau bahkan bad mood? Coba ubah kebiasaanmu di pagi hari. Lakukan lima hal ini agar merasa bahagia setelah bangun tidur.

Perasaan bahagia saat bangun tidur akan membantu kamu menjalani sisa hari. Jika saat pagi hari kamu sudah memiliki mood yang positif, saat menjalani aktivits pun akan lebih bersemangat dan bisa jadi muncul ide yang segar.

Berikut 5 cara agar merasa bahagia saat bangun tidur menurut ahli terapi:

Awali Pagi dengan Bersyukur

Setiap orang memiliki hari yang berbeda-beda, mulai dari semua hal berjalan dengan lancar hingga ada saja hal-hal tak terduga yang membuat kesal. Meski begitu, hari-hari yang kita lalui pasti memiliki hal yang bisa kita syukuri.

Sebelum membersihkan tempat tidur atau menyikat gigi, luangkanlah sedikit waktu untuk menulis tiga hal yang kamu syukuri dari hari yang telah kamu lewati. Ucapkanlah tiga hal yang telah kamu tulis dan jangan lupa untuk berterima kasih pada Tuhan dan alam semesta.

Tersenyum

Faktanya, tindakan tersenyum dapat menipu pikiran kita untuk merasa lebih bahagia. Saat tersenyum, tubuh akan melepaskan hormon bahagia, seperti endorfin. Melansir Byrdie, berdasarkan penelitian, orang dewasa lebih sedikit tersenyum dibandingkan anak-anak. Orang dewasa tersenyum sebanyak 12 kali sehari, sedangkan anak-anak tersenyum sebanyak 150 kali sehari.

Ambil Napas Dalam-dalam

Sisihkan beberapa menit setelah bangun tidur untuk mengambil napas dalam-dalam dan melepaskannya secara perlahan. Mengambil napas dalam-dalam memiliki efek meningkatkan suasana hati yang luar biasa. Melakukan pernapasan dalam akan memperluas diafragma, lalu mengantarkan oksigen ke semua sel tubuh dan mengeluarkan racun yang ada di paru-paru.

Apalagi cara agar merasa bahagia saat bangun tidur? KLIK DI SINI untuk mengetahuinya.



Simak Video "Pengumuman! BLACKPINK Konser di Jakarta Maret 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)