Curhatan Sedih Wanita Turun BB Sampai 107 Kg, Begini Kondisi Kulit Perutnya

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 30 Mei 2022 19:44 WIB
Perut bergelambir Foto: dok. TLC
Jakarta -

Wanita bernama Calisto ini membandingkan tubuh barunya dengan lilin yang meleleh setelah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 107 kg. Penampakan perutnya menyedihkan hingga membuatnya jadi tidak percaya diri.

Sejak kecil, Calisto sudah kelebihan berat badan, namun berat badannya semakin meningkat karena dia menderita penyakit selama bertahun-tahun. Di mana, Calisto tidak bisa banyak melakukan aktivitas.

"Aku sakit sampai aku berusia 21 tahun dan berat badanku berakhir dengan 190 kg," ungkap Calisto dalam acara di tv TLC.

Wanita asal California itu kemudian melakukan diet dan olahraga yang sedikit demi sedikit beratnya turun. Diikuti pula dengan operasi lap band untuk memperkecil ukuran lambung.

Meski kini kondisi Calisto lebih sehat dari sebelum dirinya turun berat badan, namun ada sisi lain yang membuat Calisto tidak bahagia dengan penampilan terbarunya. Dia memiliki banyak kelebihan kulit yang menjuntai.

"Aku tidak tahan melihatnya karena kulitku terlihat seperti orang yang berusia 90-an," ungkapnya.

Caliston ingin mendapatkan kepercayaan dirinya kembali dengan melakukan operasi pemotongan kelebihan kulit. Jika ditotal, kelebihan kulitnya tersebut seberat 9 kg.

Calisto mengaku bahwa prosedur tersebut menyakitkan dan butuh waktu pemulihan yang lama. Namun, dia kini kembali mendapatkan kebahagiaan yang utuh.

"Aku mulai melihat tubuh yang normal. Aku senang dengan penampilanku. Aku akhirnya bisa memakai celana jeans yang lebih ketat dan celana pendek dan tidak harus menutupi area itu.



Simak Video "KuTips: Simak Cara Diet Sehat saat Puasa Ala Ahli Gizi!"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)