Cara Minum Teh Hijau untuk Diet, Ini Waktu Terburuk Mengonsumsinya

Arina Yulistara - wolipop Selasa, 15 Feb 2022 10:00 WIB
Cara minum teh hijau untuk diet. Foto: Getty Images/iStockphoto/DevMarya Cara minum teh hijau untuk diet. Foto: Getty Images/iStockphoto/DevMarya
Jakarta -

Teh hijau populer sebagai teh diet. Apakah selama ini kamu sudah benar cara minum teh hijau untuk diet?

Mungkin beberapa dari kamu masih kurang paham bagaimana cara minum teh hijau untuk diet yang tepat? Bahkan ada waktu terburuk, tidak sesuai dengan cara minum teh hijau untuk diet yang tepat.

Bagi kamu yang masih bertanya-tanya adakah cara minum teh hijau untuk diet yang tepat, simak ulasan berikut ini. Ikuti cara minum teh hijau untuk diet agar memaksimalkan hasil turun berat badanmu.

Manfaat Teh Hijau untuk Diet Turunkan Berat Badan

Sebelum mengulas bagaimana cara minum teh hijau untuk diet yang tepat, pahami dulu mengenai teh hijau buat turun berat badan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa flavonoid dan kafein dalam teh hijau dapat membantu meningkatkan tingkat metabolisme, meningkatkan oksidasi lemak, bahkan meningkatkan aktivitas insulin.

Satu studi menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi teh hijau kehilangan rata-rata 2,9 pon selama periode 12 minggu sambil tetap berpegang pada diet reguler mereka. Sementara manfaat penurunan berat badan bervariasi. Rata-rata para pelaku diet minum sedikitnya 2,5 cangkir teh hijau per hari.

Jika mengonsumsi teh hijau untuk turun berat badan maka mungkin bisa memilih jenis matcha biar hasilnya maksimal. Teh hijau matcha memiliki sumber nutrisi dan antioksidan terbanyak.

"Seluruh daun digiling dan dikonsumsi sebagai bagian dari minuman, berbeda dengan (kebanyakan) jenis teh hijau lainnya yang daunnya direndam dan kemudian tehnya dikonsumsi," jelas ahli diet terdaftar Isabel K Smith, seperti dikutip dari Healthy Women.

healthy green tea  isolated on white backgroundCara minum teh hijau untuk diet. Foto: iStock

Cara Membuat Teh Hijau untuk Diet yang Tepat

Ada cara minum teh hijau untuk diet yang benar dan salah. Salah satu cara minum teh hijau untuk diet yang tepat perlu memperhatikan penyeduhannya.

Perhatikan cara minum teh hijau untuk diet dengan mulai menyeduh teh hijau dengan air tidak terlalu panas. Berhati-hatilah, karena air mendidih buruk untuk katekin yang berharga (bahan kimia teh yang sehat).

Cara minum teh hijau untuk diet dengan awalan merebus air hingga mendidih. Diamkan selama sekitar sepuluh menit menjadi cara minum teh hijau untuk diet yang tepat.

Ingat, air yang gunakan untuk menyeduh teh hijau tidak boleh terlalu panas atau dingin. Suhu air dalam menyeduh teh hijau untuk diet antara 160 dan 180 derajat.

Kemudian, tuangkan air ke atas teh hijau dan seduh selama sekitar satu menit sebelum disajikan. Jangan merendam teh hijau lebih dari 2 sampai 3 menit.

Lebih sedikit waktu akan mencegah daun teh melepaskan rasanya sementara lebih banyak waktu akan membuat teh terasa pahit. Ini merupakan cara minum teh hijau untuk diet yang tepat dalam prosedur penyeduhannya.

Waktu Terbaik Minum Teh Hijau untuk Diet

Mengutip dari Times of India, mengikuti cara minum teh hijau untuk diet yang tepat perlu menetapkan kapan waktu terbaik mengonsumsinya. Untuk mendapatkan manfaat kesehatan maksimal dari teh hijau, penting untuk meminumnya pada waktu yang tepat.

Cara minum teh hijau untuk diet, waktu yang tepat menurut studi adalah...KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2