ADVERTISEMENT

Masker Model Baru dari Korea Ini Diklaim Nyaman untuk Makan, Begini Bentuknya

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 04 Feb 2022 14:50 WIB
Masker Kosk Masker 'Kosk' (Foto: Twitter)
Seoul -

Masker yang satu ini disebut-sebut sebagai solusi bagi mereka yang ingin makan dan minum tanpa melepas masker. Namun, apakah masker tersebut efektif dalam melindungi tubuh dari virus COVID-19?

Atman, sebuah perusahaan Korea Selatan, menciptakan masker bernama 'Kosk'. Adapun namanya merupakan kombinasi kata 'ko' yang dalam bahasa Korea berarti hidung, dan 'masker'.

Sepintas, bentuknya tampak tak berbeda jauh dari masker medis pada umumnya. Namun, seperti dikabarkan The Guardian, masker ini terdiri dari dua bagian.

Sisi bagian bawah yang menutupi mulut dapat dilepas sehingga pemakainya dapat minum atau makan. Sementara itu, hidung masih tertutup oleh masker bagian atas.

Dijual seharga 9.800 won atau sekitar Rp 117.000 untuk satu boks isi 10, masker ini sudah beredar di pasaran dan mengundang ulasan yang beragam di internet.



Banyak di antaranya yang memuji desainnya 'praktis'. Ada pula yang mengkritiknya sebagai lelucon. Seorang pengguna Twitter menulis, "Tidak ada bedanya dari orang yang memakai masker di bawah hidung."

Selama ini berdasarkan berbagai macam studi, hidung disebut sebagai pintu masuk paling efektif bagi virus ke dalam tubuh. Profesor Catherine Bennett, kepala bagian epidemiologi di Institute for Health Transformation, Deakin University, Australia, mengatakan masker yang hanya menutupi hidup adalah 'ide yang aneh', tapi 'lebih baik daripada tidak memakai'. "Mungkin hanya sedikit perbedaan efeknya," kata dia.



Simak Video "Kang Ki Young Batal ke Bali Bareng Pemain 'Extraordinary Attorney Woo'"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)