ADVERTISEMENT

Datang ke Gaon Chart Music Awards 2022, Irene Red Velvet Tolak Buka Masker

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 28 Jan 2022 12:00 WIB
Red Velvet Joy, Yeri, Irene, Seulgi, dan Wendy Red Velvet. Foto: dok. Twitter RVsmtown
Jakarta -

Irene Red Velvet menuai pujian netizen dengan aksinya di red carpet Gaon Chart Music Awards 2022. Irene dengan tegas menolak untuk membuka masker, mengingat lonjakan kasus COVID-19 yang tinggi.

Acara penghargaan Gaon Chart Music Awards 2022 dihelat pada Kamis (27/1/2022) bertempat di Jamsil Arena, Seoul. Di hari yang sama, dilaporkan ada 14 ribu kasus baru COVID-19 di Korea Selatan.

Gaon Chart Music Awards 2022 dipandu oleh Sieun STAYC, Doyoung NCT, dan JaeJae. Eunhyuk Super Junior, yang awalnya didapuk menjadi MC mengundurkan diri karena dinyatakan positif COVID-19.

Acara itu diramaikan dengan penampilan NCT 127, NCT DREAM, STAYC, Kang Daniel, Red Velvet, Taeyeon, SHINee, hingga Oh My Girl. THE BOYZ harusnya menghadiri Gaon Chart Music Awards 2022, namun empat personel (Younghoon, Ju Hak Nyeon, Eric, dan Hyunjae) dinyatakan positif COVID-19.

Personel Red Velvet Tolak Buka Masker

Wartawan yang hadir di acara Gaon Chart Music Awards 2022 menuai kecaman setelah memaksa personel Red Velvet membuka masker setibanya di red carpet. Irene Red Velvet pun menuai pujian karena dengan tegas menolak permintaan itu.

Seulgi Red Velvet menjadi personel pertama yang menyadari bahwa wartawan meminta mereka melepas maskernya. Dia menoleh ke arah Irene selaku leader Red Velvet, dan menunjuk maskernya untuk menanyakan apakah mereka harus melepasnya.

Tanpa ragu, Irene Red Velvet langsung menggelengkan kepala dan menyilangkan lengannya membentuk huruf X. Seulgi juga melakukan hal yang sama untuk menandakan bahwa personel Red Velvet tidak akan melepas maskernya.

Namun, para wartawan tetap memaksa personel Red Velvet melepas maskernya. Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri akhirnya membuka masker karena desakan.

Setelah melihat momen Red Velvet di Gaon Chart Music Awards 2022, penggemar mengecam wartawan yang memaksa para personel melepas maskernya. Penggemar juga memuji Irene Red Velvet yang secara tegas membantah permintaan tersebut, dan memastikan mereka tetap memakai masker di tengah lonjakan kasus COVID-19.

Red VelvetPersonel Red Velvet saat menghadiri Gaon Chart Music Awards 2022. Foto: dok. Twitter RVsmtown

Tak hanya penggemar internasional, Irene Red Velvet juga menuai pujian dari netizen Korea. Visual grup Red Velvet itu sempat menuai kecaman saat dituduh bersikap kasar kepada seorang stylist. Namun, kali ini netizen mendukung Irene Red Velvet yang menunjukkan wibawanya sebagai leader.

"Aku sangat suka hal ini tentang Irene, dia sangat tegas," komentar seorang netizen di forum komunitas.

"Irene mungkin mengalami pasang surut tapi ada alasan kenapa dia leader. Rasanya puas melihat dia mempertahankan prinsipnya. Ada video lain Irene yang memelototi seorang perokok di jalan dan aku pikir dia terlihat keren dalam video itu," tulis netizen lain.

"Begitu banyak artis yang dinyatakan positif setelah menghadiri acara penghargaan baru-baru ini. Setiap orang yang hadir harus melakukan swab test. Para wartawan sudah gila jika mereka berpikir Red Velvet harus mengambil semua risiko dan melepas masker mereka," timpal seorang netizen.

Sementara itu, Red Velvet menghadiri acara Gaon Chart Music Awards 2022 dalam balutan gaun serba putih. Grup jebolan SM Entertainment itu membawa pulang piala penghargaan Artist of the Year (bulan Agustus) dengan lagu Queendom.



Simak Video "Trailer Album '28 Reasons' Seulgi Red Velvet yang Mencekam"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)