Luna Maya Membekukan Sel Telur, Ini Prosesnya Menurut Dokter Kandungan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 19 Jan 2022 14:30 WIB
Foto Luna Maya. Foto: Dok. Instagram @lunamaya. Foto Luna Maya. Foto: Dok. Instagram @lunamaya.
Surabaya -

Luna Maya mengungkapkan keputusannya untuk membekukan sel telurnya (egg freezing) dalam rangka mengantisipasi umur biologis perempuan. Pengalaman tersebut ia bagikan melalui akun Youtube Venna Melinda.

Luna Maya mengaku membekukan sel telur setelah ditanya perihal apakah dirinya merasa dikejar umur untuk menikah dan memiliki anak. Model dan pemain film ini pun merasa umur bukan masalah baginya untuk menjadi ibu karena sudah melakukan pembekuan sel telur.

"Aku itu nggak pernah berpikir jika umur itu adalah suatu masalah. Kayak dikejar umur. Ya mungkin sebagai perempuan ada hal biologis kalau mau jadi seorang ibu, tapi aku sudah freeze egg," ucap Luna Maya.

Bintang film Suzanna itu mengaku selalu menjalani pola hidup yang sehat. Oleh karena itu dia tidak merasa terbebani oleh usianya yang kini sudah menginjak 38 tahun.

"Dan aku pikir dengan teknologi dan pola hidup aku, aku rasa aku cukup sehat seusiaku dan aku masih punya energi itu. Dan entah kenapa aku merasa, aku tidak terbebani usia sih, nggak tahu kenapa," kata Luna Maya.

Foto Luna Maya.Foto Luna Maya. Foto: Dok. Instagram @lunamaya.

Pengakuan Luna Maya soal membekukan sel telur ini menarik perhatian warganet. Tak sedikit netizen yang bertanya-tanya seperti apa proses pembekuan sel telur yang dijalaninya.

Proses Pembekuan Sel Telur Seperti yang Dilakukan Luna Maya

Wolipop berbincang dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan, dr. Benediktus Arifin,MPH,Sp.OG(K)., FICS, untuk mengetahui lebih jelas soal proses pembekuan sel telur. Dokter yang akrab disapa dr. Benny itu menjelaskan bahwa pembekuan sel telur metodenya mirip dengan embryo banking atau pembekuan embrio.

"Nah, bila pembekuan embryo adalah pembekuan dari hasil pembuahan sel telur dengan sel sperma, kalau egg banking adalah pembekuan atau penyimpanan sel telurnya saja," ungkap dokter Benny kepada Wolipop melalui WhatsApp, Rabu (19/1/2022).

Tonton video 'Cerita Luna Maya Putuskan untuk Jalani Pembekuan Sel Telur':

[Gambas:Video 20detik]



Apa saja tahapan pembekuan sel telur seperti yang dilakukan Luna Maya? Baca di halaman selanjutnya ya.

Selanjutnya
Halaman
1 2