Cerita Luna Maya Bekukan Sel Telur, Ingin Punya Anak Tanpa Terbebani Usia

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 18 Jan 2022 14:15 WIB
Jakarta -

Model dan selebriti Luna Maya masih belum mempunyai pendamping di saat usianya kini 38 tahun. Ia mengaku sudah mempunyai teman dekat, namun masih memilih untuk berkenalan lebih jauh, sebelum memutuskan untuk lanjut ke jenjang pelaminan.

Belum menikah di usia 38 tahun, Luna Maya tak merasa umur seseorang menjadi beban dalam hal menemukan jodoh. Menurutnya usia juga bukan masalah jika dikaitkan dengan reproduksi wanita. Karena dia sendiri telah membekukan sel telurnya sebagai persiapan suatu saat jika ingin menjadi seorang ibu.

"Aku itu nggak pernah berpikir jika umur itu adalah suatu masalah. Kayak dikejar umur. Ya mungkin sebagai perempuan ada hal biologis kalau mau jadi seorang ibu, tapi aku sudah freeze egg," ucap Luna Maya di akun Youtube Venna Melinda Channel.

Bintang utama film Suzzanna itu mengaku sudah merencanakan untuk membekukan sel telur sudah empat tahun yang lalu. Tapi dia baru bisa melakukannya setahun yang lalu saat mengetahui prosedur pembekuan sel telur ini sudah bisa dilakukan di Indonesia.

Membekukan sel telurnya di usia sebelum 40 tahun, Luna Maya merasa dirinya siap menjadi ibu di masa mendatang. Baginya, usia seharusnya tidak menjadi masalah dalam hal menjalani peran menjadi ibu. Dia sendiri saat ini selalu menjalani pola hidup yang sehat. Dan ia tidak merasa terbebani oleh usianya yang kini sudah menginjak 38 tahun.

"Dan aku pikir dengan teknologi dan pola hidup aku, aku rasa aku cukup sehat seusiaku dan aku masih punya energi itu. Dan entah kenapa aku merasa, aku tidak terbebani usia sih, nggak tahu kenapa," kata bintang film Cinta Silver itu.

Foto Venna Melinda dan Luna Maya.Foto Venna Melinda dan Luna Maya. Foto: Dok. Youtube Venna Melinda Channel.

Aktris yang kini terjun di bisnis kosmetik dan kuliner itu mengaku saat ini sedang mencintai dirinya sendiri dan memikmati masa lajangnya. Dengan kesendiriannya, dia bisa melakukan banyak hal.

"Ternyata aku bisa mempunyai banyak sesuatu pada saat aku punya waktu hanya untuk aku sendiri. Ternyata nggak papa juga kok untuk telat menikah dan berkeluarga sekarang," ungkapnya.

Belum menikah di saat usianya sudah 38 tahun, Luna Maya menegaskan jika ia ingin suatu hari nanti membangun rumah tangga dan mempunyai anak. Dan saat ini dia masih menunggu momen indah tersebut dalam hidupnya.

Foto Luna Maya.Foto Luna Maya. Foto: Dok. Instagram @lunamaya.

(gaf/eny)