Viral Pasangan dari Madura Ini Hamil Berkat Embrio yang Disimpan 6 Tahun

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 15 Nov 2021 06:00 WIB
Dokter Benny bersama pasiennya. Foto: Dok.Instagram @drbennyarifin. Dokter Benny bersama pasiennya. Foto: Dok.Instagram @drbennyarifin.
Surabaya -

Kehadiran buah hati dinantikan oleh pasangan suami dan istri yang sudah menikah. Seperti pasutri yang sudah menikah selama 12 tahun ini dan berjuang untuk mendapatkan buah hati.

Kisah pasutri pejuang dua garis biru ini viral membuat haru setelah diunggah akun Instagram Dr.Benediktus A,MPH,Sp.OG(K) @drbennyarifin. Dokter yang akrab disapa dokter Benny itu membagikan kabar bahagia dari pejuang dua garis biru. Dokter Benny menjelaskan jika pasangan tersebut menabung embrio selama enam tahun.

"OLDEST" BABY GIRL @morulaivfsurabaya FOTO BARENG "SAUDARA KEMBAR" NYA. Puji Syukur kepada Yang Maha Kuasa, hari ini momen penuh kebahagiaan datang dari salah satu pasangan yg meniti buah hati @morulaivfsurabaya. Pasangan Aisyah Fiyanti @aisyah_fiyanti dan Rifki yang sudah lama menikah (12 tahun), 6 tahun yang lalu (2015) mengawali proses bayi tabung dan berhasil lahir Achmad Rifansyah (Evan) anak laki-laki pertama mereka di tahun 2016," tulis dokter Benny.

Pasangan tersebut melakukan Frozen Embryo Transfer (FET) kembali di tahun 2021 dari embrio yang telah disimpan selama enam tahun lalu. Dan sang ibu berhasil hamil lagi dengan sehat hingga lahir anak kedua yang diberi nama Khadijah Adzkiya pada 11 November 2021.

"Rona bahagia terpancar dari Evan (5th) 'saudara kembar' Adzkiya (0th) ketika melihat adiknya lahir di dunia. Karena berasal dari embrio yang sudah di frozen selama 6 tahun, kini baby Adzkiya menjadi one of the "oldest" baby girl in Morula Surabaya di tahun 2021 ," tambahnya.

"Bagi saya, momen ini merupakan pengalaman dan berita gembira. Tuhan memberikan lagi kesempatan kepada saya untuk menyaksikan kuasaNya yg luar biasa melalui pasangan ini. Ini juga sekaligus menjawab beragam pertanyaan dan keraguan tentang berapa lama Embryo bisa disimpan. Jawabannya: belum ada batasan waktu tertentu," lanjut dokter Benny.

Dokter Benny kemudian menuliskan maksud dari unggahannya tersebut. Ia mengaku ingin memberikan inspirasi bagi pasutri yang merencanakan program hamil.

"Semoga cerita ini menginspirasi dan membangkitkan semangat semua pasangan yang sedang merencanakan kehadiran buah hati, apalagi yang masih memiliki frozen embrio," tambahnya.

[Gambas:Instagram]

Unggahan tersebut sudah mendapatkan 609 Likes dan 25 komentar. Warganet ada yang ikut terharu dan bahagia melihat postingan dokter Benny.

" always inspiring! Hebat banget dok ," ucap akun @levinafaby.

"Saudara kembar tapi beda tahun, MasyaAllah ," ujar akun @rifqy_nury.

"Amin. Semoga kami juga dianugerahkan keturunan dalam rumah tangga kami ," doa pengguna Instagram @selvitodingbua.

"Saudara kembar tapi beda tahun, MasyaAllah ," takjub pengguna Instagram @rifqy_nury.

"Masya Allah tabarakallah terharu liatnya," haru akun @djuwaja.

Lihat juga video 'Ketika Bumil Ngidam Naik Mobil Dinas Bupati dan Dikabulkan!':

[Gambas:Video 20detik]




Bagaimana kisah lengkapnya? Dokter Benny akan menjelaskan dibalik postingannya tersebut. Klik halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2