ADVERTISEMENT

Ini Kisaran Biaya Transplantasi Rambut di Turki Seperti Anang Hermansyah

Eny Kartikawati - wolipop Kamis, 06 Jan 2022 19:00 WIB
Anang Hermansyah Kisaran biaya transplantasi rambut di Turki seperti Anang. Foto: YouTube
Jakarta -

Anang Hermansyah mengikuti jejak Kevin Aprilio melakukan transplantasi rambut di Turki. Berapa kisaran biaya transplantasi rambut?

Dalam unggahan YouTube Atta Halilintar, Anang tampak menjalankan transplantasi rambut di klinik rambut di Turki yaitu Now Hair Time. Ayah dari Aurel Hermansyah itu mengaku rambutnya sudah menipis dan dia ingin memiliki rambut yang tebal.

Dokter dari Now Hair Time pun menjelaskan proses transplantasi rambut yang dijalani Anang. Suami Ashanty itu akan mendapatkan dua metode berbeda untuk cangkok rambut.

Rambut bagian depan Anang akan dilakukan transplantasi dengan metode foye. Sedangkan bagian depannya memakai metode DAI.

"Untuk mas Anang yang bagian depan akan ditanamkan dengan menggunakan metode foye. Untuk bagian atasnya akan ditanam dengan metode DAI akan dilebatkan. Jadi untuk donornya diambil dari sini (samping rambut) ke belakang nanti akan full bagian sini. Yang atas yang jarang akan dirapatkan," kata sang dokter yang tak dituliskan namanya di YouTube Atta tersebut.

Biaya Transplantasi Rambut di Turki

Now Hair Time, klinik transplantasi rambut yang didatangi Anang Hermansyah diketahui berlokasi di Istanbul, Turki. Dalam situs resminya, Now Hair Time menjelaskan bahwa klinik mereka selain melayani transplantasi rambut, juga transplantasi jenggot, kumis dan alis.

Klinik transplantasi rambut yang juga digunakan oleh Kevin Aprilio itu menggunakan dua metode transplantasi rambut yaitu Sapphire FUE dan DHI. Dua metode tersebut diaplikasikan berbeda, tergantung dari hari pemeriksaan dokter pada rambut klien.

Lantas berapa biaya untuk transplantasi rambut ini? Pada situs resminya, Now Hair Time tidak memberikan rincian berapa biaya transplantasi rambut di klinik mereka. Namun Now Hair Time menjelaskan biaya transplantasi rambut pada umumnya tergantung dari dua hal yaitu pertama metode yang digunakan dan kedua ketebalan rambut di area yang ditransplantasi.

Sedangkan dikutip dari theupcoming.co.uk, biaya transplantasi di Now Hair Time dikatakan lebih murah dari di Eropa, Amerika Serikat atau Australia. Sebab klinik di Turki itu memberikan harga paket bukan berdasarkan jumlah helaian rambut yang ditanamkan.

Situs tersebut memberikan gambaran biaya transplantasi rambut di berbagai negara di dunia. Harga transplantasi rambut di Australia dan Amerika Serikat misalnya disebutkan mencapai US$ 11.000 (Rp 158 juta) hingga US$ 13.000 (Rp 187 juta). Biaya transplantasi rambut di Jerman dan Inggris kisaran US$ 6.000 (Rp 86 juta) hingga US$ 10.000 (Rp 144 juta). Sedangkan di Turki, biaya transplantasi rambut di kisaran US$ 2.000 (Rp 29 juta) hingga US$ 4.000 (Rp 58 juta).



Simak Video "Ingin Implan Rambut? Begini Kata Dokter Kecantikan"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)