Kevin Aprilio Ditusuk 18 Ribu Kali Demi Tambah Rambut & Jenggot, Ini Hasilnya

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 05 Agu 2021 18:08 WIB
Kevin Aprilio Foto: dok. Instagram/@kevinaprilio
Jakarta -

Kevin Aprilio sempat heboh melakukan transplantasi rambut dan jenggot di Turki. Untuk pertama kalinya, Kevin memperlihatkan hasil transplantasi rambutnya tersebut. Kevin juga bercerita bahwa ia rela ditusuk jarum sampai 18 ribu kali saat perawatan rambutnya tersebut.

Kevin menjelaskan dalam channel Youtube Deddy Corbuzier tentang metode transplantasi yang dilakukannya itu. Metode transplantasi bernama follicular unit extraction adalah memindahkan akar rambut dari bagian kepala ke bagian yang ingin rambutnya lebih lebat, misalnya seperti Kevin yang ingin menumbuhkan jenggot.

Kevin mengungkapkan bahwa pada awalnya dia hanya ingin menanam rambut di bagian jidatnya. Namun kemudian dia pun tertarik di bagian jenggot.

Kevin Aprilio menceritakan bahwa dia kerap mendapatkan nyinyiran bahwa tidak melakukan banyak usaha untuk menanam rambutnya karena melakukan operasi tanam rambut, bukan memakai obat-obatan oles. Musisi 31 tahun itu menerangkan bahwa transplantasi yang dilakukannya pun butuh usaha dan perjuangan karena menahan rasa sakit dengan tusukan anestesi yang berkali-kali.

"Yang donor area itu dianastesi satu-satu, terus ada alat seperti pistol itu kayak ambil akar, terus ditaruh satu-satu. itu darahnya banyak bgt," ujar Kevin.

"Totalnya 18 ribu kali ditusuk," tambah suami dari Vicy Melanie itu.

Kevin mengungkapkan alasannya dia menanam rambut di area jidat dan jenggotnya. Untuk di area jidatnya, Kevin beralasan bahwa keningnya yang sedikit lebih lebar yang membuatnya jadi kurang percaya diri.

"Tapi disclaimer buka berarti jidat lebar nggak bagus, cuma di diriku itu yang merasa gue kurang," jelasnya.

Sementara untuk di area jenggot, Kevin mengaku pada awalnya tidak direncanakan. Namun, dia ingin mencoba penampilan baru, dan ternyata memiliki jenggot diakui Kevin bermanfaat sebagai 'shading'.

"Sometimes ini kayak shading juga karena gue nggak mungkin bisa sekurus dulu. Semi shading lah," ungkap Kevin Aprilio kepada Deddy Corbuzier.



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)