Viral Bikin Terenyuh, Perawat Pasien Corona Lepas Masker Sambil Kesakitan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 17 Sep 2020 13:00 WIB
Perawat Freisha yang bertugas menangani pasien positif Corona Foto: Tangkapan Layar TikTok @freishaputri
Jakarta -

Alat Perlindungan Diri (APD) menjadi benda wajib para petugas kesehatan yang menangani pasien Corona. Setiap harinya mereka bisa belasan jam memakai APD. Pengorbanan para petugas medis ini seringkali membuat kita terenyuh.

Seperti petugas medis yang bekerja sebagai perawat pasien Corona di salah satu rumah sakit di Jakarta ini. Aksinya melepas masker sambil kesakitan setelah selesai bertugas menjadi viral karena membuat hati netizen ikut sedih melihatnya.

"Lepas masker sampai mau nangis muka lecek tiap hari," tulis perawat dengan nama akun TikTok @freishaputri itu.

Dalam video yang diunggahnya, pemilik akun TikTok bernama Freisha Putri itu terlihat berusaha melepaskan perekat yang menempel di masker medisnya. Dia melepas masker usai bertugas menangani pasien positif COVID-19.

Video TikTok viral tersebut, hingga Kamis (17/9/2020), sudah ditonton lebih dari 5,6 juta Views, mendapat 366 ribu Likes dan 8.705 komentar. Sebagian besar warganet berempati pada Freisha dan ada yang tak kuat melihat momen sang perawat melepas maskernya sambil menahan sakit.

"Ikut ngerasain nyeri waktu ngelepas. semangat kak," kata akun @Shi.

"Kak, semangat terus ya! Terima kasih banyak atas perjuangannya. Kami di sini mendoakan semoga Kakak dan tenaga medisnya selalu dalam lindungan Tuhan🥰," tulis akun @Handy Wijaya Irawan.

Perawat Freisha yang bertugas menangani pasien positif CoronaPerawat Freisha yang bertugas menangani pasien positif Corona Foto: Tangkapan Layar TikTok @freishaputri

"Gak kuat liatnya," ujar akun @IFTI.

"Ya Allah udah makenya engap ngelepasnya nyiksa bgt. Yang kuat ya kk dan sehat terus," ucap akun @Vie Aprilia.

Sebelumnya, Freisha mengunggah momen saat dia memakai masker medis berlapis. Dari video terlihat dia memakai double tip atau perekat pada maskernya agar tak terpapar pasien positif. Ia pun memakai hazmat dan sarung tangan medis.

Ketika dihubungi Wolipop lewat telepon, Freisha mengaku tak menyangka jika videonya viral. Dia mengunggah video tersebut awalnya hanya untuk menyimpannya saja di galeri TikToknya.

"Pas buka TikTok auto kaget ramai banget. Beruntungnya netizen di TikTok banyak yang berkomentar baik, banyak yang menyemangati dan mendoakan, aku pun bacanya jadi yang seneng, nambah semangat dan kadang senyum-senyum sendiri kok bisa gitu videonya viral," ujarnya.

@freishaputri

lepas masker sampai mau nangis😣 muka lecek tiap hari ##newnormalnewyou ##JadiAwsem ##tenagakesehatan

♬ Doa Untuk Kamu - Aviwkila



Simak Video "Tips Bikin Konektor Masker Tanpa Mesin Jahit"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)