Viral Balasan Menohok Perawat Disindir Main TikTok Waktu Rawat Pasien Corona

Anggi Mayasari - wolipop Kamis, 30 Apr 2020 19:06 WIB
anitha perawat Ilustrasi perawat. Foto: dok. pribadi
Jakarta -

Dokter dan staf medis mencuri perhatian lewat aksi mereka membuat video TikTok untuk melepas penat ketika memerangi virus corona. Sayangnya aksi para tenaga kesehatan yang bermain TikTok ini mendapatkan kritik.

Belum lama ini seorang netizen mengkritik aksi petugas medis yang dianggap lalai merawat pasien COVID-19 karena asyik bermain TikTok. Lewat akun @Wayan116, ia menyindir para tenaga kesehatan yang bermain TikTok.

"Semangat para korban COVID-19, jangan sampai jadi korban kematian karena petugasnya lagi main TikTok," tulis Wayan.

Menanggapi kritikan tersebut, seorang perawat dengan nama akun TikTok @rambu_92 memberikan balasan menohok. Pada video viral yang telah ditonton 47 ribu lebih itu, tenaga kesehatan wanita ini menjelaskan alasan mengapa ia dan rekan-rekan lainnya bermain TikTok di tengah pandemi Corona.

"Hello kau tau tidak, kita main TikTok kita tahu situasi, kita tahu kondisi. Kalau ada pasien ngapain kita main TikTok. Kalau nggak ada pasien masa kita duduk, merenung. Lama-lama gila kami," ucap pemilik akun @rambu_92

"Cobalah kalian di posisi kami, kalian enak di rumah ya, kami ini yang datanf ke sini, kalian jaga jarak, tapi kami mendekat. Hargailah kami, kami mencari hiburan kami sendiri. Lagian kami kan walaupun main TikTok kami tetap bertanggung jawab dengan apa pekerjaan kami. Kalau ada pasien ya kami nggak mungkin main hp, mengertilah. Jangan asal kau bicara di situ," imbuhnya

@rambu_92

Balas @wayan116 semoga mengerti ya 🙏 dan semoga Tau di ruang IGD itu sperti apa saat ada pasien dan saat lagi ngk ada 🙏

♬ original sound - chyndistevanny

Balasan menohok perawat karena disindir main TikTok ini pun mendapat pujian dari banyak netizen. Saat dihubungi Wolipop, perawat yang diketahui bernama Chyndi Stevanny mengaku sedikit kesal dengan pernyataan netizen tersebut yang bilang semoga tak ada kematian lagi karena petugasnya main TikTok

Tersinggung dong, kami semua para medis, maen TikTok di saat kami lagi sepi nggak ada pasien, pekerjaan sudah selesai, buat menghibur diri ya udah maen hp sebentar, kalau ada pasien lagi ya hpnya di tinggalin nggak mungkin ada pasien kami pegang hp atau maen TikTok," ujar Vanny kepada Wolipop, Kamis (30/4/2020)

"Saya balas komentar biar yang ngomong sadar aja posisi kami seperti apa, mereka bilang gaji perawat besar karena COVID-19 ini, tidak di semua RS seperti itu, sekalipun gaji besar itu tidak ada duanya dengan nyawa kami, karena uang tidak menjamin keselamatan, kami mengabdi karena sumpah profesi kami bukan karena insentif yang besar," ceritanya.



Simak Video "Cerita Nisya 'Gadis Berkumis' Berdamai dengan Keunikannya"
[Gambas:Video 20detik]
(agm/eny)