Foto Perawat dan Anaknya Lepas Rindu Hanya Lewat Jendela Ini Bikin Terenyuh

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 29 Mei 2020 16:35 WIB
peter austin Pasangan suami istri yang mengunjungi anaknya lewat jendela. Foto: dok. Peter Austin
Inggris -

Foto yang ikut serta dalam kompetisi yang diadakan oleh Kate Middleton ini mencuri atensi. Foto yang membuat hati terenyuh itu memperlihatkan momen ibu dan anak bertemu namun terpisahkan jendela.

Ibu yang tak bisa bertemu dengan anaknya itu adalah seorang perawat di sebuah rumah sakit di Inggris. Dikutip dari The Sun, perawat bernama Charlotte Cole sudah tujuh minggu tak bertemu anak semata wayangnya.

Charlotte memutuskan memindahkan anaknya yang bernama George ke rumah orangtuanya yang berada di Kirkham, Lancashire, Inggris, setelah pada 1 April 2020 terdapat kasus positif virus Corona pada salah satu rekan kerjanya di rumah sakit.

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit. Tidak ada ibu yang ingin berada dalam situasi ini," kata Charlotte. "Keputusan ini dibuat ketika saya mengetahui beberapa penghuni dan kolega di rumah sakit mengalami gejala virus Corona," tambahnya.

peter austinCharlotte yang mengunjungi anaknya lewat jendela. Foto: dok. Peter Austin


Charlotte merasa sangat berat saat harus menitipkan anaknya di rumah kedua orangtuanya. Ditambah lagi ketika datang mengunjungi sang anak dan pergi meninggalkannya lagi.

"Dia tidak mengerti mengapa kita harus meninggalkannya. Tapi saya mencoba untuk melihat pada sisi positif bahwa setidaknya kita bisa melihat dia meskipun melalui jendela. Itu lebih baik daripada tidak bisa melihat dia sama sekali," ujarnya.

Ibu dan ayah Charlotte, Bridget dan Robert Younger, tinggal di rumah yang berjarak hanya lima menit dari kediamannya. Pasangan orangtua berusia 55 dan 65 tahun itu merawat cucu mereka dengan baik namun di sisi lain mengkhawatirkan anak dan menantunya.



"Aku khawatir sepanjang waktu ketika Charlotte pergi bekerja ,tapi dia terus berkata kepada saya itu adalah tugasnya. Dia selalu ingin menjadi perawat sejak masih kecil. Dia berdedikasi dan bertekad untuk bekerja membantu sesama," kata Bridget.

Setelah tujuh minggu tak bertemu muka secara langsung, Charlotte dan suaminya akhirnya bisa bertatapan dengan putra mereka. Meski pertemuan melepas rindu itu tak benar-benar terjadi secara fisik karena mereka bertatapan dari balik jendela.

Foto mengharukan Charlotte bertemu putranya ini dipotret dengan sempurna oleh tetangga Bridget, fotografer profesional Pete Ashton. Pete memotret momen haru itu pada 10 Mei 2020. Dia kemudian mendaftarkan fotonya itu, atas izin Charlotte, untuk mengikuti kompetisi yang digagas Duchess of Cambridge yang bertujuan untuk menangkap kehidupan bangsa selama pandemi COVID-19.




Simak Video "Geliat Pengrajin Sarung Suku Mandar Berjuang Kala Pandemi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)