Stylist Rapper Post Malone Rilis Koleksi Dress Khusus Buat Pria

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 13 Agu 2021 11:50 WIB
Hesher World (Foto: Instagram/@hesherworld)
New York City -

Banyak pria yang mulai nyaman menggunakan dress atau terusan yang identik sebagai pakaian wanita. Buktinya, bermunculan desainer atau jenama yang menghadirkan koleksi gaun dan rok bagi kaum adam.

Salah satunya adalah Hesher World, jenama baru besutan stylist selebriti Catherine Hahn. Ia menemukan inspirasi untuk membuat label gaun bagi pria itu setelah mendandani kliennya, Post Malone.

Rapper yang terkenal dengan hits 'Rockstar' itu memakai gaun floral dengan dalaman berupa kaus putih saat tampil di sebuah acara penggalangan dana krisis COVID-19 beberapa waktu lalu.

Gaya tersebut sekaligus menjadi penghormatan bagi mendiang Kurt Cobain. Musisi grunge dari band Nirvana itu juga memakai busana serupa untuk aksi panggungnya di Amherst, Massachusetts, pada 1990-an.

"Posty terlihat sangat keren dan nyaman dengan dress, yang akhirnya menginspirasi saya untuk mendesain dan membuat dress buat semua. Senang rasanya bisa melihat semakin banyak opsi busana pria di luar pilihan tradisional seperti setelan, celana panjang dan kaus," kata Catherine seperti dikutip Vogue.

Visi Catherine adalah menghadirkan gaun unisex untuk pemakaian sehari-hari. "Misalnya sebagai pakaian kerja atau sekolah, untuk main skateboard atau kencan," tambahnya.

Koleksi perdana Hesher World mencakup dress kuning bernuansa punk dalam motif plaid atau kotak-kotak. Model pakaian tersebut menyerupai shirt dress atau kemeja panjang yang jatuh hingga di atas tumit. "Aku sangat menyukai prinsip gaya punk rock yang tak beraturan. Kamu bebas memakai apa saja yang kamu suka," katanya.

Hesher WorldKoleksi perdana Hesher World (Foto: Instagram/@hesherworld)

Sebelumnya, tren pria memakai fashion item wanita terungkap dalam daftar produk dan merek terpopuler pada kuartal kedua 2021 yang baru-baru ini dirilis oleh platform belanja fashion global The Lyst.

Daftar tersebut berdasarkan perilaku konsumen yang belanja di Lyst, sekaligus penjualan dan kurs yang terkonversi. Selain itu, data pencarian di Google, serta penyebutan nama dan interaksi di media sosial selama tiga bulan terakhir juga menjadi tolak ukur.

Untuk kategori produk pria, sandal Adidas Yeezy menempati urutan pertama. Disusul kemudian kacamata hitam Off-White Virgil, sneakers Prada Prax 01 dan celana renang motif klasik Versace.

Menariknya, tas Fendi seri Baguette yang biasa dipakai wanita juga masuk 10 besar. Namun, produk yang tanpa disangka-sangka menembus daftar ini adalah rok. Secara khusus, para pria mencari rok lipit keluaran Thom Browne.

PARIS, FRANCE - MARCH 01: (EDITORIAL USE ONLY) Models walk the runway during the Thom Browne as part of the Paris Fashion Week Womenswear Fall/Winter 2020/2021 on March 01, 2020 in Paris, France. (Photo by Thierry Chesnot/Getty Images)Koleksi Thom Browne Fall/Winter 2020/2021. (Foto: Thierry Chesnot/Getty Images)

Menurut Vogue, ini baru pertama kalinya rok muncul di top 10 produk terpopuler di kalangan pria dalam sejarah daftar The Lyst.

Sejumlah selebriti ikut mempopulerkan tren gaun untuk pria. Salah satunya Harry Styles yang mengenakan gaun dan rok untuk pemotretan Vogue. Penampilan tersebut sempat menuai kritikan dari aktivis Candece Owens lewat cuitan 'Bring back manly men'.

Namun, personel One Direction itu tak tinggal diam. "Tidak mau memakai sesuatu karena itu adalah baju wanita artinya kamu tertutup pada semua keindahan pakaian di dunia ini. Dan menurutku, hal menarik adalah sekarang kamu bisa memakai apa saja yang kamu suka. Tidak harus X atau Y. Batasan-batasan yang ada semakin pudar," balas Harry seperti dikutip Variety.

Selain Harry Styles, ada pula rapper Kid Cudi dan desainer Marc Jacobs yang pernah terlihat mengenakan gaun atau rok.



Simak Video "Deretan Kontroversi yang Iringi Kesuksesan Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)