Survei Terbaru: Makin Banyak Pria Cari Baju dan Aksesori Perempuan

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 15 Jul 2021 08:52 WIB
PARIS, FRANCE - MARCH 01: (EDITORIAL USE ONLY) Models walk the runway during the Thom Browne as part of the Paris Fashion Week Womenswear Fall/Winter 2020/2021 on March 01, 2020 in Paris, France. (Photo by Thierry Chesnot/Getty Images) Tren rok pria (Foto: Getty Images)
Paris -

Rok kembali menjadi tren. Hanya saja, bukan di kalangan perempuan, melainkan laki-laki.

Tren tersebut terungkap di daftar produk dan merek terpopuler pada kuartal kedua 2021 yang baru-baru ini dirilis oleh platform belanja fashion global The Lyst.

Hasilnya berdasarkan perilaku konsumen yang belanja di Lyst, sekaligus penjualan dan kurs yang terkonversi. Selain itu, data pencarian di Google, serta penyebutan nama dan interaksi di media sosial selama tiga bulan terakhir juga menjadi tolak ukur.

Untuk kategori produk pria, sandal Adidas Yeezy menempati urutan pertama. Disusul kemudian kacamata hitam Off-White Virgil, sneakers Prada Prax 01 dan celana renang motif klasik Versace.

Menariknya, tas Fendi seri Baguette yang biasa dipakai wanita juga masuk 10 besar. Namun, fashion item yang tanpa disangka-sangka menembus daftar ini adalah rok. Secara khusus, para pria mencari rok lipit keluaran Thom Browne.

Menurut Vogue, ini baru pertama kalinya rok muncul di top 10 produk terpopuler di kalangan pria dalam sejarah daftar The Lyst. Bisa ditarik kesimpulan bahwa semakin banyak pria yang tertarik pada busana atau aksesori yang biasa dipakai wanita.

Selain produk, ada pula daftar merek terpopuler untuk kuartal kedua 2021. Top 5 terdiri dari Gucci pada urutan teratas, lalu Dior, Nike, Louis Vuitton dan Prada.

Temuan menarik lainnya adalah melonjaknya pencarian busana pantai. Tak tanggung-tanggung, pencariannya naik hingga 192 persen bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tampaknya orang-orang sudah tak sabar ingin liburan ke pantai setelah hampir setahun terkurung akibat pandemi COVID-19.



Simak Video "Bikin Baju dari Tas Louis Vuitton dan Gucci, Wanita Filipina Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)