Muncul Tren Pria Tulen Pakai Baju Wanita, Picu Perdebatan

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 21 Apr 2021 08:00 WIB
Pria Pakai Dress Foto: Twitter
Johannesburg -

Penampilan para pria dengan busana wanita menjadi perdebatan lagi. Ada yang berpendapat bahwa para pemakainya adalah pengikut sekte.

Perdebatan dipicu oleh foto-foto seorang pria berbadan kekar memakai dress selutut. Pria botak berkulit hitam itu juga tampak memakai tas branded seperti Louis Vuitton dan Gucci yang dipadu dengan sneakers kekinian.

Dikabarkan Briefly, sebuah situs berita asal Afrika Selatan, penampilan pria misterius ini menimbulkan pro dan kontra di tengah warga lokal.

"Ini dress untuk pria dan terlihat keren. Itu gayanya dan sangat pas," puji seorang netizen.

Terlepas dari banyaknya pujian, tak sedikit pula yang mengkritik pilihan gaya tersebut. Ada yang menulis di Twitter, "Ini adalah bagian dari ritual sekte yang diikutinya."

Ia lalu mengatakan, para pria pengikut sekte tersebut wajib melakukannya. Jika menolak, nyawa keluarga mereka menjadi bayarannya. "Itulah akibat memuja setan," kata netizen tersebut.

Penampilan pria tersebut mengingatkan pada Mark Bryan. Oktober lalu, pria AS yang berdomisili di Jerman ini menjadi sorotan karena berpakaian seperti perempuan.

Mark BryanMark Bryan (Foto: Instagram/@markbryan911)

Ia menegaskan, caranya berbusana tak ada kaitannya dengan orientasi seksual. Ditegaskannya pula, bahwa dia adalah seorang pria tulen beristri.

"Untukku, baju tidak punya gender. Aku memilih rok dari pada dress. Dress tidak membiarkanku mencampur gender. Aku memilih tampilan maskulin di atas dan busana tidak bergender di bawah pinggang. Ini mengenai busana tidak punya gender," katanya.

Kid Cudi di Saturday Night LiveKid Cudi di Saturday Night Live (Foto: Instagram/@snl)

Belum lama ini, gaun juga menjadi pilihan rapper Kid Cudi saat beraksi di panggung Saturday Night Live. Dress bernuansa floral tersebut merupakan bentuk penghormatannya bagi mendiang Kurt Cobain, yang pernah pula memakai terusan serupa.

Harry Styles untuk pemotretan Vogue edisi Desember 2020 bersolek dengan gaun. Gayanya sempat menuai kontroversi karena dianggap tak pantas.

(dtg/dtg)