Jihane Almira Pakai Kostum Tema Kuda NTT di Miss Supranational 2021

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 29 Jul 2021 19:30 WIB
10 Potret Jihane Almira di Gym, Strong Girl! Foto: dok. Instagram @jihanealmira
Jakarta -

Usai keluar sebagai Runner Up Puteri Indonesia, Jihane Almira Chedid kini siap melangkah ke babak selanjutnya dengan menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss Supranational 2021. Pada Agustus mendatang dirinya akan berangangkat ke Polandia untuk mengikuti ajang kecantikan tersebut.

Melalui acara press conference 'Jihane Almira Chedid Goes To Miss Supranational 2021' yang ditampilkan secara live di YouTube pada Kamis (29/7/21), Jihane tampak membocorkan kostum yang akan dibawakannya di ajang Miss Supranational nanti. Mulai dari evening gown hingga kostum nasional yang akan dipakainya nanti.

Kali ini kostum nasional yang dipilih bertema kuda. Kostum nasional itu merupakan hasil kolaborasi dari Levico Butik dan Eggie Jasmin Artisan Couture.

Kostum yang diberi nama 'The Dashing of Equus Caballus' itu terinspirasi oleh kuda gagah berani asli Nusa Tenggara Timur. Dari antara banyak jenis kuda Indonesia lainnya, Equus Caballus memiliki kekuatan dan kecepatan balap yang lebih hebat.

Kostum tersebut terdiri dari bustier, topi baja, dan sepatu boot. Dibuat dengan lapisan emas yang melambangkan kebaruan, kekuatan, dan kemuliaan. Tak hanya itu saja, 'The Dashing of Equus Caballus' juga bertabur 10 ribu berlian rhinestones.

Perpaduan kain brokat dan payet pada bagian dalam kostum memberikan sentuhan feminin. Untuk mempercantik dan memberikan kesan mewah, terdapat ekstra pearl dan crystal drop yang diaplikasikan pada kostum tersebut.

(vio/vio)