Jihane Almira Chedid Pangling Pakai Hijab ala Wanita Lebanon, Ini Kata MUA

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 04 Mei 2021 06:00 WIB
Foto Jihane Almira tampil beda dengan memakai hijab ala wanita Lebanon. Jihane Almira. Foto: Dok. Instagram @vivithalib.
Jakarta -

Jihane Almira Chedid sedang mejadi perbincangan warganet usai memakai hijab. Ia tampil flawless dengan memakai hijab poni.

Foto Jihane ini jadi atensi berawal dari postingan MUA langganan selebgram dan selebriti Tanah Air, Vivi Thalib. Vivi melalui akun Instagramnya @vivithalib, membagikan foto Puteri Indonesia Pariwisata 2020 yang akan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2020 itu.

"Beautiful @jihanealmira miss supranational indonesia 2020. Elegant Eye makeup #wingedeyeliner. Eyeliner Using @mustikaratuind. #makeupbyvivithalib #makeuphijab #makeupartis," tulis @vivithalib (1/5/2021).

Foto Jihane Almira tampil beda dengan memakai hijab ala wanita Lebanon.Foto Jihane Almira tampil beda dengan memakai hijab ala wanita Lebanon. Foto: Dok. Instagram @vivithalib.

Pada foto pertama yang dibagikan Vivi, Jihane Almira tampak close up dengan makeup flawless dan eyeliner kekinian, yaitu cat eyeliner. Mata Jihan terlihat lebih tegas namun tetap feminin.

Dalam foto selanjutnya Vivi mengunggah gaya Jihane yang sedang foto OOTD usai mengikuti beauty class, untuk makeup Idul Fitri. Jihan demikian Jihane Almira biasa disapa, memakai dress cantik dan hijab warna crepe pink.

Postingan Vivi Thalib tentang Jihane Almira tersebut hingga kini sudah mendapatkan 716 Likes dan 26 komentar. Warganet ada yang memberikan pujian kepada Jihan dan mengatakan gaya hijabnya cocok untuk ajang Miss Supranational.

"Cantiknya❤️," ujar pengguna Instagram @fauzya94.

"Cantiknya Jihane ... Bener-bener kayak orang Arab disini dia... Cantik kali. Keturunan Timur Tengah emang juara deh gak yang cowok gak yang cewek pasti cakep-cakep kayak aktor@rizkynazar20 @omardaniel_ mereka ganteng semua nah yang cewek kayak Jihane ini mau style apa aja kayak boneka😍," puji akun @ernita_1070.

"@jihanealmira bawa style ini ke Mis Supra ya," harap akun @afriyogoo.

Foto Jihane Almira tampil beda dengan memakai hijab ala wanita Lebanon.Foto Jihane Almira tampil beda dengan memakai hijab ala wanita Lebanon. Foto: Dok. Instagram @vivithalib.

Cerita Vivi Thalib Soal Makeup dan Gaya Hijab Jihane Almira

Wolipop sudah menghubungi Vivi Thalib yang merias sekaligus menjadi hijab do Jihan Almira Chedid. Ia mengungkapkan makeup dan hijab yang diterapkannya pada Jihane untuk foto tema Hari Raya Idul Fitri.

"Temanya buat makeup dan hijab buat Idul Fitri. Beauty class via Zoom. Alhamdulilah 170 peserta. Syaratnya pembelanjaan Rp 50 ribu produk Mustika Ratu bisa ikut beauty class Idul Fitri," Kata Vivi, Senin (3/5/2021).

Vivi menjelaskan gaya hijab yang ia aplikasikan untuk Jihan sesuai dengan silsilah keluarganya yang berasal dari Lebanon. Pada saat foto, Jihan mengenakan dress cantik dari brand Khanaan Official.

"Jihan belum berhijab jadi aku jilbabnya seperti orang Lebanon saja. Kebetulan Jihan papanya asli Lebanon, mamanya Indonesia. Jadi terlihat sopan dari baju tangan panjang dan rok panjang tapi jilbabnya hanya berkerudung ala Lebanon," lanjut Vivi.

Foto Jihane Almira tampil beda dengan memakai hijab ala wanita Lebanon.Foto Jihane Almira tampil beda dengan memakai hijab ala wanita Lebanon. Foto: Dok. Instagram @vivithalib.

Vivi juga menyebutkan detail hijab yang dipakai oleh Jihan. "Jilbabnya hanya bahan voal kerudung segi empat dan peniti untuk bagian bawah leher. Tetapi bagian poni dibelah tengah terlebih dahulu terus di hairspray rapi," ungkap Vivi.

Ketika memakai hijab untuk kelas makeup, Vivi menuturkan Jihan tampak senang. Karena ayah Jihan yang berasal dari Lebanon, Vivi berinisiatif untuk memakaikan wanita 21 tahun itu hijab gaya ala wanita Lebanon.

Jihane Almira merupakan runner up Puteri Indonesia 2020. Wanita kelahiran 4 Februari 2000 ini mengawali kariernya sebagai aktris dalam film dan FTV. Jihane Almira Chedid memerankan film My Generation pada 2017 dan Ayat-Ayat Cinta 2 pada tahun yang sama.

Selanjutnya dalam produksi Gossip Girl Indonesia, Jihane Almira juga ambil bagian. Dia menjadi pemeran utama bareng dengan Amanda Rawles. Perannya adalah sebagai Blair Hadiningrat.

Jihane Almira baru-baru ini juga masuk nominasi 100 Most Beautiful Faces of 2020. Dalam daftar yang dirilis TC Candler itu dia bersanding dengan Velove Vexia, Maudy Ayunda, Citra Kirana, Cinta Laura, Raisa, Natasha Wilona, dan Pevita Pearce.

(gaf/eny)