Menuju Miss Supranational 2020, Jihane Almira Belajar Bahasa Inggris Dasar

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 19 Mei 2020 13:30 WIB
finalis puteri indonesia 2020 Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta -

Sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane Almira akan mewakili Indonesia di ajang Miss Supranational 2020. Persiapan menuju kontes kecantikan internasional tersebut tetap berlanjut meski ada pandemi COVID-19. Salah satunya, mengasah kemampuannya berbahasa Inggris secara daring.

Bagi Jihane Almira, berbicara dalam bahasa Inggris sebenarnya sudah menjadi bagian dari kesehariannya. Kendati demikian, perempuan blasteran Lebanon-Jawa ini tetap merasa perlu belajar kembali.

[Gambas:Instagram]





Maka ketika mendapat pilihan belajar bahasa Inggris sesuai level yang diinginkan, Jihane Almira memilih kelas dasar. In case if I miss something, aku bisa benahi lagi. Jadi bisa lebih matang," ungkap perempuan 20 tahun itu saat sesi Instagram Live bersama detikcom, Senin (18/5/2020).

Tak cuma Jihane, Puteri Indonesia 2020 Ayuma Putri dan Puteri Indonesia Lingkungan 2020 Putu Ayu Saraswati juga mengambil kelas yang sama. Ia pun berharap, mereka bisa saling mengisi dan menyerap ilmu bersama. "Belajar sama-sama juga bikin hubungan kita makin erat," ungkap Jihane yang sebelumnya dikenal sebagai aktris serial 'Gossip Girl' Indonesia itu.

puteri indonesia 2020Jihane Almira di ajang Puteri Indonesia 2020 Foto: Grandyos Zafna/Detikcom



Selain kelas bahasa Inggris, persiapan Jihane Almira juga mencakup latihan makeup dan latihan fisik. Ia juga rutin meminta saran kepada para alumni.

"So far, sudah 30 persen persiapannya," ujar Jihane. Miss Supranational 2020 rutin diadakan di Polandia menjelang akhir tahun. Sejauh ini, kata Jihane, belum ada info seputar perubahan jadwal acara menyusul pandemi COVID-19.



Simak Video "Tiga Srikandi Indonesia Siap Guncang Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)