ADVERTISEMENT

Masih Fit dan Aktif di Usia 43, Ini Rahasia Bugar Denada

Inkana Izatifiqa R Putri - wolipop Jumat, 28 Okt 2022 17:01 WIB
Foto: Palevi S/detikFoto Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Di usianya yang telah menginjak 43 tahun, Denada Tambunan terlihat tetap fit, aktif, dan sporty. Apalagi semenjak dirinya terjun ke dunia olahraga dan menjadi instruktur zumba dan Brand Ambassador Zumba Indonesia belum lama ini.

Denada mengatakan pola hidup sehat menjadi hal yang paling penting untuk menjaga kesehatan tubuh, salah satunya dengan berolahraga. Bahkan, ia mengakui telah rutin melakukan olahraga sejak kecil, yang terinspirasi dari sang ayah.

"Pertama, memang karena aku memang mulai dari kecil hidup aku nggak bisa lepas dari yang namanya olahraga. Jadi, aku selalu dekat dengan olahraga karena almarhum papa passion-nya juga olahraga," ujarnya dalam Webinar 'Pencernaan Sehat tanda Kesehatan Optimal', yang digelar detikcom bersama Vegeta, Jumat (28/10/2022).

Soal intensitas olahraga, Denada mengaku dalam satu minggu, setidaknya ia melakukan olahraga sebanyak 4-5 kali. Namun, ada hari-hari di mana ia tidak berolahraga dan hanya melakukan gerakan-gerakan kecil.

"Sehari sih biasanya satu kali. Olahraga buat aku bisa 4-5 kali seminggu, apalagi semenjak aku menjadi zumba instructor. Otomatis aku harus menjaga fisik aku supaya bisa menunjang saat mengajar," katanya.

"Aku memang punya pelatih olahraga sendiri, di mana dalam satu minggu intensitas olahraga yang aku lakukan sesuai dengan porsinya dan kebutuhan aku. Jadi ada hari-hari yang aku nggak olahraga sama sekali, tapi aku melakukan gerakan untuk mendukung recovery tubuh aku," imbuhnya.

Talkshow pencernaan sehat tanda kesehatan optimal.Talkshow pencernaan sehat tanda kesehatan optimal. Foto: dok. Screenshot/detikcom

Selain olahraga, Health Enthusiast ini juga menyebut sejak kecil telah terbiasa mengonsumsi makanan yang sehat. Adapun kebiasaan ini akhirnya terbawa hingga ia beranjak dewasa.

"Karena sering liat papa hidup dengan segala passion-nya di bidang olahraga, otomatis sedikit banyak, dia juga ngerti caranya paling nggak kita makannya sehari-hari seperti apa. Aku tuh orang yang masih menikmati makan enak, tapi aku alhamdulillah-nya dari kecil udah dibiasakan sama orang tua untuk makanan lebih sehat, jadi aku sekarang bisa lebih memilah-milah," ungkapnya.

"Misalnya, aku dalam satu minggu makan yang kurang baiknya 20-30 persen, tapi 70 persen aku makan makanan yang lebih baik untuk tubuh aku," lanjutnya.

Pentingnya Asupan Serat

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Korea Utara Rilis Foto-Foto Terbaru Putri Kim Jong Un"
[Gambas:Video 20detik]