ADVERTISEMENT

Viral Wanita Tak Sadar Ada 23 Lensa Kontak Menumpuk di Mata, Dokter Pun Kaget

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Minggu, 16 Okt 2022 11:00 WIB
Ilustrasi kontak lensa Ilustrasi lensa kontak. Foto: Getty Images/iStockphoto/dimid_86
Jakarta -

Lensa kontak merupakan alat bantu penglihatan yang cukup praktis dan efisien. Tapi penggunaan yang tidak tepat dapat berakibat fatal, seperti yang terjadi pada wanita satu ini.

Seorang dokter mengungkap kasus langka yang pernah ditanganinya, yakni ketika dia harus mengeluarkan puluhan lensa kontak yang menumpuk dan tersangkut di mata seorang pasien. Pasien wanita berusia 70 tahun tersebut memakai 23 lensa kontak selama satu bulan tanpa disadarinya.

Dokter mata bernama Katerina Kurteeva itu mengatakan suatu ketika ia kedatangan pasien yang mengeluh sakit pada matanya. Dokter Katerina mencoba mencari tahu penyebab matanya sakit tapi tidak juga menemukannya, sampai akhirnya dia menggunakan alat khusus, dan menarik kelopak matanya ke bawah.

Ternyata dia melihat ada beberapa lensa kontak tersangkut di lipatan mata atas. Awalnya dr. Katerina mengira kalau hanya ada dua hingga tiga lensa kontak.

"Saya cuma harus mengeluarkan beberapa lensa kontak, lihat ke bawah," kata dokter tersebut dalam rekaman video Instagram yang kini viral.

[Gambas:Instagram]



Setelah mengeluarkan tiga lensa kontak, ternyata dokter tersebut melihat masih ada beberapa lainnya yang tersangkut di matanya.

"Kita bisa lihat ada lagi di bagian sudut. Saya tidak tahu masih ada berapa lagi, tapi banyak sekali di sana," katanya sambil menggeser keluar lensa kontak yang sudah menguning menggunakan korek kuping.

Benda-benda tipis dan lentur itu pun berjatuhan dari mata pasiennya. Total ada 23 lensa kontak yang berhasil dikeluarkan. Saat menjelaskan kondisinya, pasien tersebut tidak percaya.

Lensa kontak menumpuk di mata karena sang pasien lupa melepasnya menjelang tidur. Kemudian di pagi harinya dia memakai lensa kontak yang baru tanpa menyadari kalau lensa kontak lamanya masih 'bersarang' di matanya.

Dokter Katerina mengunggah video mengerikan itu untuk mengingatkan kepada para follower akan bahayanya tidur dengan lensa kontak masih menempel di mata.

"Kejadian langka ketika seseorang lupa melepas lensa kontak di malam hari dan terus saja memakai lensa kontak baru setiap paginya. Selama 23 hari berturut-turut!" ujarnya, seperti dikutip dari Daily Star.

Unggahan video itu membuat banyak netizen terperangah. Mereka tak bisa percaya seseorang bisa memakai lensa kontak sebanyak itu selama sebulan tanpa menyadarinya.

"Satu bulan? Kamu bilang selama 23 hari dari 31 hari wanita ini tidak pernah bertanya-tanya ke mana hilangnya lensa kontak itu? Lalu memasang yang baru di sana?" tulis netizen.



Simak Video "Review Kosmetik Berbahaya, Dokter Richard Dipolisikan Kartika Putri"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)
Adu Perspektif
×
Geger Capres Rambut Putih Keriput
Geger Capres Rambut Putih Keriput Selengkapnya