ADVERTISEMENT

Gara-gara Tas Makeup Kotor, Mata Wanita Ini Bernanah Hingga Jadi Buta

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 30 Sep 2022 14:21 WIB
Mata buta karena tas makeup Foto: Dok. Laura Hawkins
Jakarta -

Seorang wanita menceritakan bagaimana salah satu matanya bisa menjadi buta. Semua berawal dari makeup tas makeup yang kotor.

Laura Hawkins mengaku bahwa tiba-tiba saja matanya menjadi begitu sakit setelah ia bangun tidur. Salah satu matanya bahkan sampai tidak bisa terbuka.

"Aku baru saja bangun di suatu pagi dan aku tidak bisa membuka mata. Bahkan sedikit cahaya yang masuk ke mataku akan terasa sangat sakit yang membakar dan menusuk," ungkap Laura seperti dikutip dari Independent.

Lensa kontaknya disimpan Laura di dalam tas makeupnya. Tas makeup yang jarang dibersihkan tersebut ternyata sebagai sarang bakteri yang menyebar ke lensa kontaknya dan berpindah ke matanya.

Kornea mata sebelah kanannya sampai bernanah karena luka parah. Laura mengalami kebutaan di mata kanannya itu. Dia tidak menyangka bahwa bisa mengalami hal mengerikan tersebut.

"Aku telah memakai lensa kontak selama beberapa tahun ini dan tidak pernah memiliki masalah. Aku selalu membersihkan tangan sebelum dan sesudah memasang lensa kontak, saya menggunakan larutan yang seharusnya dan memasukkannya ke kotak khusus sebelum masuk ke tas makeupku," urainya.

Wanita 24 tahun itu kini menanggung beban berat karena tidak bisa beraktivitas secara normal karena penglihatannya terganggu.

"Penglihatanku belum kembali. Seperti ada kain putih di atasnya. Aku tidak bisa melihat dengan baik dari mata kananku, terutama di malam hari dan ada cahaya terang," akunya.

Menurut dokter, jaringan parut di matanya kini kondisinya sangat buruk. Laura sedang menunggu rujukan untuk transplantasi kornea.

Dokter memperingatkan bagi pengguna lensa kontak tidak hanya tangan saja yang perlu dibersihkan sebelum dan setelah memasang contact lens, namun juga memperhatikan kebersihan sekitar.

"Anda harus berhati-hati di kamu menyimpan lensa kontak karena dapat dengan mudah menyerap bakteri di sekitarnya yang dapat menyebabkan mata merah, iritasi atau bahkan infeksi," ungkap direktur layanan klinis Specsavers, Giles Edmonds.



Simak Video "Intip Tren Makeup untuk Lebaran Tahun Ini "
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)