ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

Cerita Wanita Yogya Viral Makan Nasi dan Jengkol Pakai Kuku Super Panjang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 09 Sep 2022 08:30 WIB
Beredar viral wanita yang mengunggah video sedang makan dengan cara mencapit pakai kuku. Beredar viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @dewiyahya_79.
Yogyakarta -

Viral di media sosial aksi seorang wanita yang mempunyai kuku sangat panjang dan membuat warganet kaget. Panjang kukunya melebihi kuku wanita pada umumnya dan berbentuk melingkar.

Video tentang wanita yang memiliki kuku panjang itu diunggah oleh akun TikTok @dewiyahya_79. Dewi terlihat sedang menyantap makanan yaitu nasi dan jengkol dengan cara mencapitnya menggunakan kuku panjangnya. Ia terlihat tidak ada kesulitan dan tetap menikmati hidangan.

"Makan nasi pakai kuku," tulis keterangan video TikTok @dewiyahya_79.

Melihat aksi makan Dewi, salah satu warganet kaget. "Ih ampun ambil makanan pakai kuku," ucap salah satu warganet.

Dewi langsung menanggapi komentar tersebut. Ia tidak mengambil pusing komentar dari warganet. "Masalah buat lu? Kan gak merugikan hidupmu to?" balas @dewiyahya_79.

Unggahan Dewi yang makan nasi dan jengkol menggunakan kuku super panjangnya itu sudah ditonton lebih dari 29,7 juta Views. Rata-rata warganet terkejut dan mempertanyakan kebersihan kuku Dewi. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

@dewiyahya_79 Membalas @@ummyyysh ♬ Tiba-tiba (Speed Up) - Quinn Salman

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah mewawancarai Dewi Setiawati atau akrab disapa Dewi Yahya yang viral karena memiliki kuku super panjang dan menggunakannya untuk makan. Dewi menceritakan kisah di balik video unggahannya yang viral di media sosial.

"Video viral makan jengkol itu kebetulan aku dapat endorse. Bikin video produk obat kumur. Aku ada tiga kontraknya. Pas terakhir itu minta makanan yang baunya tajam seperti jengkol, pete atau yang bau amis gitu. Aku juga bikin makan jengkol dan aku bilang untuk membalas komen orang, bagaimana cara makan pakai kuku? Ya aku makan," kata Dewi kepada Wolipop lewat pesan suara, Rabu (7/9/2022).

Wanita yang tinggal di Yogyakarta itu mengungkapkan kuku terpanjangnya adalah kuku di tangan kirinya yang mencapai 15 cm. Dia butuh waktu 4 tahun lebih untuk memanjangkannya. Sedangkan ukuran kuku tangan kanannya sekitar 7 - 8 cm dan butuh waktu sekitar 2 tahun untuk memanjangkannya.

"Kalau sebelah kanan itu baru pertama kali selama mencoba memanjangkan kuku. Karena pandemi tidak ada job, bisakah aku handle untuk menjahit dan daily activity masih bisa nggak? Ternyata fine aku bisa, memang sih ada kendala agak melatih kesabaran dengan ekstra. Tapi saya bisa i'm fine because it's my happiness," ungkapnya panjang lebar.

Ia sebelumnya bekerja sebagai penyanyi. Dewi kini aktif membuat gaun dan kebaya pengantin. Ia juga menerima jasa custom baju untuk penyanyi. Ia tidak menyangka unggahannya viral di media sosial.

"Reaksi membaca komentar netizen itu tidak kaget. Pasti nanyanya itu-itu lagi. Sudah tidak aku pikirin. Kalau nggak cebok dan soal agama. Karena kalau saya balas nanti nggak berkenan di hati mereka malah saya yang di report. Video saya malah di-takedown oleh TikTok. Saya tidak peduli dengan komentar mereka," lanjut anak keenam dari tujuh orang bersaudara itu.

Beredar viral wanita yang mengunggah video sedang makan dengan cara mencapit pakai kuku.Beredar viral wanita yang mengunggah video sedang makan dengan cara mencapit pakai kuku. Foto: Dok. TikTok @dewiyahya_79.

Perawatan dan Kesulitan Punya Kuku Panjang

Dewi menjawab pertanyaan warganet tentang cara merawat kukunya yang super panjang. Pastinya dia benar-benar menjaga kebersihan kukunya.

"Apapun bagian dari tubuh kita adalah harus dijaga kebersihannya, terlebih kuku. Jangan mau kalah dengan kuku saya panjang sering saya bersihkan, apalagi kuku pendek juga gampang kotor. Perawatannya setiap hari ikut digosok dengan pasta gigi setelah itu disikat sampai bersih pakai sikat gigi. Setelah itu dikeringkan dan dikasih baby oil biar pori-porinya kebuka lebih lembab tidak ada jamur dan tidak mudah patah," sebut Dewi.

Bagaimana Dewi menjalani kegiatan sehari-hari dengan kuku super panjangnya? Dewi mengatakan dia sudah memiliki cara-cara tersendiri untuk hidup dengan kuku panjang.

"Ada tapi saya sudah mempunyai cara tersendiri, misalnya kalau keramas saya tidak pernah menggaruk pakai kuku lagi. Sudah ada alat untuk menggaruk untuk centong mie yang ada bergerigi yang bahannya plastik. Kalau mau motong cabai sudah pakai pisau ya pakai gunting," ucapnya.

"Saya menemukan cara lain agar kuku tetap terjaga dan pekerjaan saya bisa selesai. Pintar-pintar saya saja pasti akan menemukan caranya tersendiri," pungkas Dewi.

(gaf/eny)