Diet Babe Cabita yang Sukses Turunkan Berat Badan dari 95 Kg Jadi 72 Kg

Hestianingsih - wolipop Kamis, 24 Feb 2022 06:45 WIB
Babe Cabita dan Zulfati Indraloka  saat ditemui di kawasan Menteng. Babe Cabita. Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Komika Babe Cabita belum lama ini memamerkan foto transformasi tubuhnya setelah diet selama beberapa bulan. Dari foto yang diunggah pada Selasa (22/02/2022) tersebut tampak jelas perubahan pada perutnya dari buncit hingga rata.

Diet Babe Cabita untuk menurunkan berat badan sudah dijalaninya sejak pertengahan tahun lalu. Selama tiga bulan menjaga pola makan, berat badannya turun hingga 20 kg dari 95 kg menjadi 75 kg.

Kini, bobotnya semakin berkurang di angka 72 kg. Pria 32 tahun ini menyatakan bahwa dia sudah berhasil menguruskan tubuh dan proses selanjutnya adalah pembentukan dan pengencangan otot.

"ais! Proses pengurusan sudah, skrg mau masuk proses pembentukan biar ga melar. Dimana GYM yg bagus di jakarta yg trainernya juga ok bisa bentuk badan aku kotak kotak. Biar cewek klo aku buka baju lgsg basah?," canda Babe Cabita pada caption foto.

4 Tips Diet Babe Cabita yang Berhasil Turunkan BB 20 Kg dalam 3 BulanBabe Cabita Berhasil Turunkan BB 20 Kg dalam 3 Bulan. Foto: Instagram @babecabiita

Babe Cabita tidak mengungkapkan secara detail pola diet yang dijalaninya hingga berhasil mendapatkan berat badan ideal. Namun dia menyebut ada lima poin utama agar dietnya membuahkan hasil.

1. Niat dan Motivasi yang Kuat

Menurut Babe Cabita, jika diet tanpa disertai niat dan motivasi akan sulit dilakukan. Ujung-ujungnya, bisa terjebak dalam diet 'yo-yo' yang justru membuat tubuh lebih gemuk dari sebelumnya dan tidak sehat.

"Caranya cuma satu... NIAT! kalau gak niat susah. Apalagi gak punya motivasi mau kuru biar apa, ya susah. Kalau aku mau kurus biar bisa liat ular. Selama ini ketutupan perut jadi gak pernah liat langsung," ujarnya.

2. Konsisten Menghindari Gula

Babe Cabita mengatakan bahwa menjaga pola makan dengan konsisten dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Selama diet, pria kelahiran Medan ini sangat menghindari makanan dan minuman yang mengandung gula. Satu-satunya minuman yang dikonsumsi hanyalah air putih. Selain itu, dia juga menyarankan untuk mengurangi asupan karbohidrat.

[Gambas:Instagram]



3. Rajin Olahraga

Keberhasilan diet Babe Cabita akan lebih maksimal jika disertai olahraga. Selain menjaga pola makan dan diet sehat, Babe Cabita mengaku juga rajin olahraga setiap hari.

4. Tidur Teratur

Babe Cabita berusaha sebisa mungkin agar tidak begadang. Menurutnya tidur teratur adalah salah satu kunci keberhasilan program penurunan berat badan. Di samping itu, terlalu sering begadang bisa memicu kegemukan.

"Pola hidup sehat dimulai dari jam tidur yang teratur dan ga begadang," kata Babe Cabita di salah satu unggahannya.

5. Tidak Mengonsumsi Obat Pelangsing

Babe Cabita percaya bahwa obat pelangsing bukanlah solusi untuk menurunkan berat badan secara sehat. Ia percaya bahwa obat pelangsing tidak akan memberikan efek apapun. Pria yang khas dengan rambut keritingnya ini menegaskan kalau yang terpenting adalah menjaga pola makan.



Simak Video "KuTips: Simak Cara Diet Sehat saat Puasa Ala Ahli Gizi!"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)