Diet Melaney Ricardo yang Makin Langsing Jelang Ulang Tahun Ke-42

Hestianingsih - wolipop Selasa, 22 Feb 2022 21:00 WIB
Melaney Ricardo Melaney Ricardo. Foto: Instagram @melaney_ricardo
Jakarta -

Melaney Ricardo akan genap berusia 42 tahun pada 24 Februari 2022. Di usia yang makin bertambah, presenter berdarah Batak ini semakin terlihat ramping dan fit.

Tubuh ideal tidak didapatkan ibu dua anak ini dalam semalam. Ia diet ketat dan rajin beraktivitas sejak dua tahun lalu.

Melaney Ricardo mengaku menjalani intermittent fasting dengan dibantu dokter gizi. Diet yang dilakukannya tak semata-mata karena ingin langsing, namun dia mencoba meningkatkan kualitas hidup dengan menjaga kesehatan tubuh.

"Harus cantik dan sehat gitu aja," ujarnya seperti dikutip dari detikHot.

Saat awal menjalani diet pada 2020, berat badan Melaney sempat turun hingga 15 kg. Namun setelah itu penurunan berat badannya stagnan, sehingga ia memilih intermittent fasting.

Melaney RicardoMelaney Ricardo. Foto: Instagram @melaney_ricardo

"Gua olahraga setengah mati, intermittent fasting dan gua dibantu dokter gizi. Karena gua berat badannya stuck, segitu aja," ucap Melaney Ricardo.

Setelah beberapa lama menjalani diet intermittent fasting, bobotnya pun berhasil turun 5 kg. Dari berat badan awal 73 kg menjadi 68 kg.

Konsep dari intermittent fasting sendiri adalah mengurangi jendela makan, artinya jam makan dibatasi hanya pada waktu-waktu tertentu. Ia mulai berpuasa sejak pukul 18.00 dan kembali makan keesokan harinya pada pukul 10.00.

Ini dia jadwal makan Melaney Ricardo hingga dietnya sukses membuat tubuh jadi ramping:

Sarapan

Makan pertama setelah buka puasa adalah dua roti gandum. Ia biasa menambah meises jenis dark chocolate atau almond spread atau selai rendah gula. Biasanya disajikan bersama teh atau kopi tanpa gula.

Melaney RicardoMelaney Ricardo. Foto: Instagram @melaney_ricardo

Makan Siang

Melaney Ricardo mencoba mengurangi konsumsi karbohidrat, mengganti nasi dengan shirataki rice. Biasanya ia makan siang dengan shirataki rice bersama lauk pauk lengkap serta sayur.

Pada waktu inilah Melaney Ricardo memperbanyak porsi makan siang. Sebab dia tidak akan makan lagi di atas pukul 18.00.

Makan Sore

Menjelang sore hari sebelum berhenti makan, Melaney Ricardo mengonsumsi camilan berupa dua lembar roti atau buah. Setelah pukul 18.00, istri Tyson James Lynch ini hanya minum air putih.



Simak Video "Melaney Ricardo Berbagi Harta, Tahta, dan Cerita"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)