Cara Membuat Air Lemon untuk Diet yang Efektif Buat Turun Berat Badan

Arina Yulistara - wolipop Sabtu, 19 Feb 2022 08:00 WIB
Rutin Minum Teh Lemon Bisa Bantu Turunkan Berat Badan dan Jaga Imunitas Cara membuat air lemon untuk diet. Foto: iStock
Jakarta -

Banyak saran ahli agar membuat air lemon untuk diet yang efektif buat bantu turun berat badan. Bagaimana cara membuat air lemon untuk diet yang tepat?

Sebelum melakukan cara membuat air lemon untuk diet yang tepat, kamu perlu tahu apakah air lemon memang efektif buat turun berat badan? Mengutip dari Healthline, beberapa bukti menunjukkan bahwa membuat air lemon untuk diet bisa meningkatkan penurunan berat badan.

Dalam satu penelitian, 48 orang dewasa ditugaskan untuk dua diet, diet rendah kalori dengan mengonsumsi 0,5 liter air lemon sebelum setiap makan dan diet rendah kalori tanpa membuat air lemon. Hasilnya setelah 12 minggu, peserta dalam kelompok yang minum air lemon kehilangan berat badan 44% lebih banyak daripada lainnya.

Ini karena peningkatan asupan air dapat membantu merangsang penurunan berat badan, terlepas dari diet atau olahraga. Selain itu, cara membuat air lemon untuk diet juga bisa membantumu merasa lebih kenyang.

Sebuah studi 2008 mengamati efek membuat air lemon untuk diet pada 24 orang dewasa yang kelebihan berat badan dan obesitas. Studi tersebut mengungkapkan bahwa minum 0,5 liter air sebelum sarapan bisa menurunkan jumlah kalori yang dikonsumsi dalam makanan sebesar 13%.

Karena air lemon rendah kalori dan dapat meningkatkan rasa kenyang dengan cara yang sama seperti air biasa, ini bisa menjadi cara yang efektif untuk membantu mengurangi asupan kalori.

Apa kamu tertarik melakukan cara membuat air lemon untuk diet? Jika iya, berikut cara membuat air lemon untuk diet yang efektif untuk membantu menurunkan berat badan.

Cara Membuat Air Lemon untuk Diet

Apa Benar Minum Air Lemon Bisa Turunkan Berat Badan?Cara membuat air lemon untuk diet. Foto: iStock

Pakai Air Hangat

Dilansir dari India Today, salah satu cara membuat air lemon untuk diet yang terbaik dengan menggunakan air hangat. Kamu bisa menuang air hangat ke dalam sebuah cangkir atau gelas.

Kemudian ambil beberapa irisan lemon dan peras airnya. Konsumsi bersama air hangat. Irisan lemon juga bisa dimasukkan ke dalam gelas berisi air hangat tersebut jika ingin lebih ringkas dalam membuat air lemon untuk diet.

Tambahkan Madu

Cara membuat air lemon untuk diet selanjutnya dengan menambahkan satu sendok teh madu. Awali cara membuat air lemon untuk diet dengan menuangkan air hangat ke dalam gelas.

Kemudian masukkan irisan lemon dan satu sendok teh madu secara bersamaan. Aduk dan minum dalam keadaan masih hangat. Ini menjadi salah satu cara membuat air lemon untuk diet yang efektif menurunkan berat badan.

Waktu Terbaik Minum Air Lemon untuk Diet

Setelah menerapkan cara membuat air lemon untuk diet di atas, kamu disarankan mengonsumsinya pada pagi hari. Membuat air lemon untuk diet pada pagi hari sangat efektif dalam menghilangkan lemak perut.

Terapkan cara membuat air lemon untuk diet setelah bangun tidur. Langsung konsumsi terutama saat perut masih kosong.

Sudah pernah mencoba cara membuat air lemon untuk diet di atas?



Simak Video "4 Drama Korea yang Bakal Tayang di Bulan Juli 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)