Selebgram Ungkap Pengalamannya Terpapar Omicron, Bikin Nggak Berhenti Makan

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 15 Jan 2022 11:05 WIB
Young woman suffering from cold Foto: iStock
Jakarta -

Virus Corona varian Omicron menjadi kekhawatiran baru yang masih membatasi aktivitas kita sehari-hari. Dilaporkan bahwa gejala-gejala yang diakibatkan paparannya mirip dengan COVID-19. Beberapa di antaranya seperti demam, sesak napas, sakit kepala, rasa lelah, flu, sakit tenggorokan, kehilangan indera penciuman, batuk, dan lain-lain. Pengakuan seorang selebgram pun jadi sorotan karena mengaku Omicron juga bikin nafsu makan meningkat.

Selebgam Alexandra Duffin sudah dua kali terkena virus Corona. Akhir tahun lalu, ia terpapar varian Delta. Awal bulan ini, wanita tersebut terkena lagi kali ini karena varian Omicron yang sedang marak mewabah. Ia pun mendapati perbedaan di antara keduanya. Dulu tidak bisa makan, sekarang justru kebalikannya.

Di TikTok, ia menjelaskan gejala COVID-19 yang membuatnya turun berat badan. "Pengalaman COVID terakhirku, aku tidak makan, aku tidak punya nafsu makan. Aku kehilangan sedikit berat badan, aku tidak bohong aku menyukainya," kata Alexandra.

Alexandra DuffinAlexandra Duffin Foto: Instagram Alexandra Duffin

Sedangkan kali ini, wanita yang masih diisolasi tersebut bisa makan lima kali sehari. "Aku tidak bisa berhenti makan. Maaf, aku sedang isolasi selama seminggu cuti sakit, aku seperti cuti melahirkan. Aku tidak akan keluar (tampil) sama," ujarnya di TikTok.

Kepada Dailymail, selama terjangkit Omicron ia merasa lebih sering ngidam makanan manis, seperti es krim, pancake, atau popcorn karamel. "Aku merasa aku makan sangat banyak dan tidak bisa berhenti itu aneh. Aku makan satu kali dan satu jam kemudian aku akan lapar yang mana itu bukan aku karena sehari-hari aku jarang makan dan teman-temanku selalu memaksaku untuk makan jadi ini menarik," tutur Alexandra.

Dalam videonya, beberapa netizen yang juga terpapar virus Omicron juga mengaku mengalami hal serupa. "Aku pikir hanya aku," "Benar-benar aku tidak pernah makan sebanyak itu dalam hidupku," tulis mereka.

@alexandra.duffin I need help😂

(ami/ami)