Tragis, Bocah 10 Tahun Meninggal Setelah Coba Tantangan Viral di Medsos

Hestianingsih - wolipop Kamis, 23 Des 2021 12:00 WIB
Tyumen, Russia - January 21, 2020: TikTok and Facebook application  on screen Apple iPhone XR Ilustrasi media sosial. Foto: Getty Images/5./15 WEST
Jakarta -

Tren tantangan di media sosial merenggut nyawa. Seorang remaja meninggal dunia setelah melakukan Blackout Challenge, salah satu tantangan yang populer di media sosial selama beberapa tahun terakhir.

Nyla Anderson, gadis berusia 10 tahun, ditemukan tak sadarkan diri di rumahnya, Pennsylvania, pada 12 Desember 2021. Ia diduga tewas setelah melakukan Blackout Challenge, tren TikTok yang menantang partisipan untuk menahan napas sampai pingsan karena kehabisan oksigen.

Gadis remaja tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong. Kematian Nyla Anderson pun menimbulkan duka mendalam bagi sang ibunda.

"Saya sangat terluka. Ini adalah luka yang tidak akan hilang. Seperti tersumbat di tenggorokan. Saya sangat terluka," ujar Tawainna Anderson, seperti dikutip dari People.

Tawainna tidak pernah menyangkan kalau putrinya akan tertarik mencoba tantangan membahayakan tersebut. Sebab ia masih berusia sangat kecil.

"Mereka mencobanya karena mereka adalah anak kecil dan tidak tahu apa-apa," tutur Tawainna.

Blackout Challenge juga dikenal dengan sebutan Choking Challenge atau Pass-out Challenge. Sedikitnya ada tiga anak lain yang harus kehilangan nyawa akibat mencoba tantangan tersebut.

Tawainna tidak menyebutkan platform media sosial di mana tren itu pertama kali muncul. Beberapa media sosial berbasis video yang populer saat ini adalah TikTok, YouTube dan Instagram dengan fitur Instagram Reels yang berdurasi 60 detik.



Simak Video "Mat Peci Si Penawar Es Tebu Harga Rp 500 Ribu yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)