ADVERTISEMENT

Viral Tiktokers Mirip Madeleine McCann, Bocah Hilang Diculik 14 Tahun Lalu

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 03 Nov 2021 12:11 WIB
Viral Wanita Mirip Madeleine McCann, Bocah Hilang Diculik 14 Tahun Lalu Maddie, wanita yang viral karena mirip Madeleine McCann. Foto: dok TikTok @maddiecossou, dok ITV
Jakarta -

Seorang wanita viral karena kemiripannya dengan Madeleine McCann, anak perempuan berumur empat tahun yang hilang diculik 14 tahun lalu. Wanita itu pun membandingkan foto masa kecil keduanya di TikTok.

Secara kebetulan, wanita itu juga dipanggil dengan nama Maddie. Pemilik akun TikTok @maddiecossou itu membuat video setelah teman-teman dan keluarganya menyadari kemiripannya dengan Madeleine McCann.

Dalam videonya yang viral, Maddie lebih dulu menunjukkan foto Madeleine McCann yang beredar di internet. Wanita berumur 19 tahun itu lalu menampilkan foto paspornya yang diambil kira-kira saat seusia dengan anak yang hilang itu.

Keduanya punya sejumlah kesamaan mulai dari gaya rambut berponi yang menutupi dahi, mata berwarna hijau, dan wajah berbentuk oval.

@maddiecossou my name does not help my situation #fyp #foryoupage #xyzbca #madeleinemccann #makemefamous #viral #lookalikes #StartUpShowUp #foryou ♬ Rock With It by Saucy Santana - Saucy Santana

Netizen memberikan komentar beragam setelah melihat video Maddie. Mereka menyangkal Maddie adalah Madeleine McCann, karena anak yang hilang itu diperkirakan berumur 18 tahun. Beberapa netizen justru salah fokus karena kemiripan Maddie dengan Taylor Swift.

"Aku kira kau akan menyebut Taylor Swift," komentar seorang netizen.

"Aku sudah mengatakan ini sejak lama," tulis netizen lain.

"Aku perlu kau melakukan tes DNA," guyon seorang netizen.

"Bagaimana bisa kau pikir kasus (penculikan) ini lucu? Ini benar-benar tidak lucu," tegas netizen lain.

Madeleine McCann menghilang dari apartemen saat liburan keluarga di Praia da Luz, Algarve Portugal pada 2007. Hingga kini, anak perempuan dari pasangan Gerry dan Kate McCann itu belum ditemukan.

Madeleine McCannMadeleine McCann, anak berumur empat tahun yang hilang diculik di Portugal Foto: dok. ITV

Namun, polisi di Jerman telah menetapkan Christian Brueckner sebagai tersangka utama mereka. Pria itu tengah menjalani hukuman penjara karena kasus narkoba.

Jaksa Hans Christian Wolters pun mengakui 'bukti' penculikan yang dilakukan pria berumur 44 tahun itu secara tak langsung.

"Kami yakin kami menangkap orang yang menculik dan membunuh putri kalian. Aku sendiri berpikir kesimpulannya akan ditemukan tahun depan," ucap sang jaksa kepada keluarga Madeleine McCann, seperti dilansir dari Daily Star.

Sebelum Maddie viral di TikTok karena membandingkan kemiripannya dengan Madeleine McCann, ada 'tren' TikTok yang viral pada Desember 2020 di mana sejumlah wanita berpura-pura menjadi Madeleine McCann.

@rosiescarlettx #fyp#foryoupage#madeleinemccann#maddymccann#portugal ♬ original sound - Eveline

Seorang pengguna TikTok mengaku tempat tinggalnya dan keluarga berjarak 35 menit dari lokasi penculikan Madeleine McCann. Pengguna lainnya mengaku-ngaku sebagai anak dari ayah dan ibu Madeleine McCann menggunakan foto keluarganya.

'Tren' TikTok itu sontak memicu kecaman dari netizen. Sementara itu, orang tua Madeleine McCann masih berharap akan menemukan putrinya dan menjalankan akun Facebook Official Find Madeleine Campaign untuk melakukan pencarian.



Simak Video "Keakraban Pak Ribut & April, Guru Murid yang Viral di Tiktok "
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)