Cerita Diet Wanita yang Turun 38 Kg dengan Makan McDonald's Tiap Hari

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 22 Mar 2021 09:11 WIB
Karina Villarreal Foto: Instagram @karone_
Jakarta -

Biasanya orang yang ingin diet akan mengurangi konsumsi makanan cepat saji. Namun seorang wanita bernama Karina Villarreal mengaku bisa menurunkan berat badan dengan makan McDonald's setiap hari. Alasannya ternyata karena bisa dengan mudah mengatur jumlah asupan kalori.

Karina mengaku mulai naik berat badan sejak usia 20 tahunan. Ketika itu, ia beralih ke makanan setelah merasakan patah hati karena putus dari hubungan yang toxic. Berniat untuk menenangkan hatinya dari rasa cemas dan depresi, sayangnya Karina malah berakhir kelebihan berat badan dan hampir diabetes.

"Sampai pada usia 22 aku melihat kenaikan berat badan. Itu tidak menyadarkanku sampai aku melihat foto sebelum dan sesudahku dan aku tidak tahu siapa orang yang melihatku di cermin," kata Karina dilansir Dailystar.

[Gambas:Instagram]



"Aku pikir semuanya baik sampai aku tahu dia ternyata orang yang tidak baik, jadi aku menurunkan berat badan sebagai cara untuk menghadapi semua yang sudah terjadi. Aku selalu bilang aku tidak bangga dengan alasanku, tapi progresnya saja," lanjut wanita yang total sudah turun 38 kg ini.

Setelah lama tidak pernah merawat tubuhnya, Karina pun mengakui jika olahraga pertama sangat menyakitkan. Selain banyak latihan, ia tentu berusaha menjaga pola makan. Uniknya, wanita tersebut malah mengandalkan fast food untuk menurunkan berat badan.

"Aku mengandalkan defisit kalori untuk penurunan berat badanku dan membuat pengganti sederhana. Aku sebenarnya mengandalkan McDonald's juga untuk penurunan berat badan. Aku selalu membelinya saat pergi kerja dan aku bisa tetap dalam kaloriku (yang disarankan) karena mereka menunjukkan kalori di setiap boksnya, jadi mudah untuk melihat apa yang telah aku makan," kata Karina.

Karina mengatakan jika banyak orang terkejut saat mengetahui rahasia dietnya adalah chicken nugget dan mengonsumsi 10 potong dan Diet Coke setiap makan siang. Sementara untuk makan malam, ia memilih yang lebih sehat yakni salmon panggang dengan nasi atau kol.

(ami/ami)