Kisah Diet Wanita yang Sukses Turun Berat Badan 63 Kg Selama Pandemi

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 21 Mar 2021 11:04 WIB
Female leg stepping on weigh scales. Healthy lifestyle, food and sport concept. Foto: Getty Images/iStockphoto/spukkato
Jakarta -

Pandemi memaksa banyak orang untuk mengurangi dan membatasi aktivitas. Tapi momen tersebut juga dimanfaatkan tak sedikit orang untuk memulai hidup baru yang lebih sehat. Seperti seorang wanita bernama Jacinta Heiden yang sukses menurunkan berat badannya selama lockdown. Tak tanggung-tanggung, Jacinta bisa menyusutkan 63 bobot tubuhnya hanya dengan olahraga teratur dan menjaga pola makan.

Jacinta Heiden berhasil mengurangi hampir setengah berat tubuhnya selama pandemi Corona. Sejak awal diberlakukannya lockdown tahun lalu, wanita 28 tahun itu bekerja keras untuk bisa hidup lebih sehat. Ia pun mulai rutin olahraga dan mengontrol kalori makanan. Selain lebih punya banyak waktu untuk mengurus tubuh, Jacinta pun termotivasi diet karena kegemukan mulai mempengaruhi peforma kerjanya.

Jacinta HeidenJacinta Heiden Foto: Facebook Jacinta Heiden

Dilansir Daily Mail Australia, wanita tersebut sering mengalami kelelahan dan merasakan sakit sendi yang parah. Tak hanya itu, Jacinta juga sering merasa kurang percaya diri karena bentuk tubuhnya. "Aku cukup merasa tidak percaya diri dan tertutup dengan orang lain. Aku akan menjauh dan menghindar bersosialisasi dengan teman-teman dan keluargaku," kata Jacinta.

Manajer itu kemudian bertekad untuk mentransformasi tubuhnya dimulai dengan melakukan latihan dengan intensitas rendah yakni berjalan di pagi dan malam hari. Setelah terbiasa, ia lalu latihan kardio dengan alat olahraga serupa sepeda di rumah. "Semakin banyak aku melihat banyaknya berat yang turun, semakin aku ingin olahraga," tuturnya.

Selain olahraga, tentu pengaturan pola makan juga berperan penting dalam penurunan berat badanya. Sebelumnya, Jacinta mengaku sering melewatkan sarapan, minum minuman manis, dan mengonsumsi nasi dan mie dengan porsi besar juga fast food untuk makan malam. Belum lagi camilan-camilannya yang juga kurang sehat.

Jacinta HeidenJacinta Heiden Foto: Facebook Jacinta Heiden

Namun selama diet, Jacinta memilih untuk sarapan dengan muesli, yogurt, dan kopi hitam. Agar tidak kelaparan, ia juga mengonsumsi beberapa makanan porsi kecil yang lebih sehat. Sedangkan untuk makan malam, wanita itu memastikan konsumsinya rendah kalori setelah itu mengemil buah dan kacang-kacangan.

"Aku ingin keluar dan menikmati hidupku, pergi ke tempat-tempat baru, mencoba pengalaman baru, hal-hal yang aku impikan sebelumnya. Sekarang aku lebih bahagia dan percaya diri dengan diriku sendiri dan tubuhku, sulit untuk menghapus senyum dari wajahku," kata Jacinta.

(ami/ami)