Dikira Ibu-ibu Padahal Remaja, Wanita Ini Sukses Pangkas 23 Kg dalam 5 Bulan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 09 Feb 2021 15:00 WIB
Kisah Nindyana Dewi yang berhasil glow up Foto: Instagram @_nin.youbi.
Jakarta -

Kisah warganet yang berhasil glow up ini viral di TikTok. Ia membagikan perjuangannya menurunkan berat badan dari 87 kg hingga 64 kg dalam waktu lima bulan.

Hal tersebut terlihat dari video unggahan akun TikTok Nindyana Dewi @_nin.youbi. Dalam videonya, pengunggah merasa tidak percaya diri karena tidak bisa memakai busana dengan model kekinian seperti wanita pada umumnya. Apalagi dia kerap dikira sudah menjadi ibu-ibu padahal usianya masih remaja.

"Berat badan pernah sampai 87 kg karena diendorse baju terus nggak muat, tiba-tiba ada rasa mau diet. Sering dikira ibu-ibu. Ya ampun sedih banget edit ini liat perjuangan diri sendiri. Terus berusaha olahraga dan jaga pola makan. Kira-kira bisa berubah gak ya dengan usaha segini aja? Aku wajib bikin video setelah olahraga. Jalani hidup sehat. Alhamdulillah turun 7 kg semangat. Muka seserem ini tapi aku tetap percaya diri. Hehe dah mulai mengecil," tulis akun TikTok @_nin.youbi.

Kisah Nindyana Dewi yang berhasil glow upKisah Nindyana Dewi yang berhasil glow up. Foto: Instagram @_nin.youbi.

Nindy yang merupakan pemilik akun TikTok @_nin.youbi sengaja mendokumentasikan diri usai melakukan olahraga. Dia melakukan itu sebagai motivasi untuk menurunkan berat badannnya.

Hingga Senin (8/2/2021) video Nindy sudah ditonton lebih dari 719 ribu kali, mendapat 72 ribu Likes dan 1.589 komentar. Warganet ada yang takjub melihat perubahan Nindy dan juga salut dengan usahanya.

"Perjuangannya bener-bener Luar biasa kak semangat fix km cantik banget," ujar akun @Dinomerah♥️.

"Ternyata olahraga bikin lebih terlihat muda yaa, mau rajin olahraga aahh," ucap akun TikTok @Maily.

"Terharu🥺🥺🥺 akupun sama suka dipanggil ibu dan rasanya pen tereak. tp ga komit pen kurus msh aja doyan ngemil," tutur akun @Siska Gustyani.

"Mantan pada nangis melihat ini... perubahannya sangat drastis sangat cantik," takjub akun @saferni Rahmadani.

"Saluttt banget sampai goaal nya. 🥺🥺 ,,, aku ja yang 65 kg berasa risih lagi jlanin diet masih suka cheat... seminggu nimbang masih blm turun sedih aku itu," saut akun @intanezz.

Konfirmasi Wolipop

Kisah Nindyana Dewi yang berhasil glow upKisah Nindyana Dewi yang berhasil glow up. Foto: Instagram @_nin.youbi.

Wolipop menghubungi Nindyana Dewi, ia mengaku awalnya hanya iseng membuat video TikTok tersebut. Dan dia pun senang saat mengetahui videonya viral karena bisa memotivasi banyak orang.

"Dan sebelumnya aku yakin video itu bakal FYP, karena itu video singkat yang benar-benar dijalani bukan settingan yang sekadar untuk konten," kata Nindy, Senin (8/2/2021).

Nindy yang mempunyai pengikut di Instagram lebih dari 91,4 ribu itu menceritakan kisah di balik video TikToknya tersebut. Sebelum mencoba menurunkan berat badan, dia pernah mengabaikan berbagai saran agar segera diet. Akan tetapi tidak dia hiraukan dan tetap asyik makan sepuasnya.

"Sering banget dikira ibu-ibu ada rasa nyesek sih tapi yah aku cuek aja. Dan saat itu ada online shop yang tawarin aku endorse baju. Kebetulan waktu itu aku baru-baru naik jadi selebgram. Dan pastinya seneng banget lihat tawaran endorse tanpa pikir aku terima endorse-an itu. Aku dikirimin banyak baju tapi nggak ada satu pun dari baju-baju itu yang muat. Dari kejadian itu aku bener-bener merasa ngga enak karena kasih review yang nggak memuaskan," jelas remaja yang tinggal di Mataram, Lombok, NTB tersebut.

Nindy memutuskan mulai diet pada September 2020. Dan pada saat itu berat badannya 87 kg. Setelah berusaha keras dan rutin olahraga, pada November 2020 berat badannya 66 kg.

Kisah Nindyana Dewi yang berhasil glow upKisah Nindyana Dewi yang berhasil glow up. Foto: Instagram @_nin.youbi.

"Minggu pertama aku stop ngemil. Apapun yang mengandung gula dan tepung nggak boleh sama sekali. Pada minggu pertama masih makan nasi. Jam makan hanya boleh dari jam 12.00 wib sampai jam 17.00 wib. Kalau lebih dari itu hanya boleh minum atau makan buah. Pagi harinya aku biasanya puasa setengah hari, makanya hanya siang mulai dari jam 12.00-17.00 wib," terangnya remaja 19 tahun itu.

Namun saat awal mencoba diet, berat badannya kembali naik 10 kg. Ia pun berusaha lebih keras lagi. Selama diet, dia mencoba menjalaninya dengan ikhlas dan tanpa paksaan.

"Setelah itu mamaku bilang sekarang pelan-pelan saja, terus mulai aktif terima endorse-an jadi olahraga kalau sempat aja, berat badan tetap pernah naik 1-2 kg tapi turun lagi. Selama diet nggak pernah ngerasa kesulitan, karena jalaninnya bener-bener happy. Olahraga sambil nyanyi buat Instagram Story. Dan nggak terasa berjalan selancar itu," tambahnya yang merasa lega.

Kini berat badan Nindy sekitar 64 kg. Dia sedang proses untuk menurunkan 10 kg lagi. Dia pun mengungkapkan perbedaan yang ia rasakan setelah berhasil glow up.

"Makin percaya diri, yang dulunya tingkat percaya diri cuman 99% sekarang 1000%. Semua pakaian jadi oversize. Ganti semua baju dalam itu rasanya seneng banget," pungkasnya.

Kisah Nindyana Dewi yang berhasil glow upKisah Nindyana Dewi yang berhasil glow up. Foto: Instagram @_nin.youbi.
(gaf/eny)