Chef Renatta Blak-blakan Akui Pernah Punya BB 74 Kg, Alasannya Bikin Kaget

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 04 Feb 2021 12:45 WIB
Ternyata Tato Chef Renatta Terinspirasi dari Bahan Masakan Renatta Moeloek / Foto: Chef Arnold Poernomo
Jakarta -

Sejak menjadi juri di salah satu ajang memasak MasterChef Indonesia, nama Renatta Moeloek semakin banyak dikenal masyarakat. Tak hanya itu saja, karena penampilannya yang menawan, banyak kaum adam yang terpesona dan mengidolakan dirinya. Namun siapa sangka jika Chef Renatta ternyata dulu pernah memiliki badan yang cukup gemuk.

Melalui salah satu video unggahan YouTube milik Deddy Corbuzier, Chef Renatta mengakui hal tersebut. Walaupun memang saat ini penampilannya sudah jauh berbeda dibanding fotonya terdahulu ketika dirinya masih gemuk.

"Gue sempat gendut. Sempat gendut banget," ujar Chef Renatta dalam video YouTube yang diunggah pada 3 Februari 2021 itu.

"Gue gampang gendut gampang kurus. Jadi pas gue kecil, kurus, susah makan. Pas kecil banget ya, very skinny. Terus gue operasi amandel. Abis operasi amandel, gue gembrot tiba-tiba," tambahnya.

Chef Renatta saat gemuk.Chef Renatta saat gemuk. Foto: YouTube/Deddy Corbuzier

Renatta mengatakan bahwa hal itu terjadi ketika dirinya duduk di kelas 5 atau 6 SD. Namun setelah duduk di bangku SMP, badannya mulai kembali kurus. Kemungkinan hal itu karena faktor hormon dan dirinya yang bertambah tinggi.

"Terus SMA itu bomb, gue gembrot, 74 kilo. Dan gue naik jadi 74 dari 50-an itu less than a year," tutur Chef Renatta.

Karena perubahan berat badannya itu, Renatta mengaku jadi memiliki sedikit stretch mark di tubuhnya. Diakui Renatta peningkatan berat badannya itu mungkin terjadi karena dulu dia sempat merasa sedikit stress di sekolah karena kesulitan mendapatkan teman yang cocok.

"I was a bit weird maybe ya, gue nggak tahu. Tapi sejarang itu, sesusah itu untuk dapetin teman di sekolah yang gue benar-benar kayak nyambung banget. Semuanya itu masih ada a bit of gap. Tapi it was okay karena teman-teman dekat gue kebanyakan di luar sekolah. Jadi gue sekolah pulang sekolah pulang. Pulang sekolah i have friends. Friends yang beneran dekat, dari gue kecil udah ada," jelas Renatta Moeloek.

[Gambas:Youtube]



Selain karena hal itu, faktor lain yang membuat tubuhnya menggemuk adalah kantin di sekolahnya. Renatta mengatakan bahwa kantin-kantin di sekolahnya itu banyak menyajikan makanan-makanan enak. Diantaranya ada mie ayam, soto, siomay, batagor, sampai nasi campur.

Ketika ditanya mengenai berat badannya saat ini, Chef Renatta sempat terlihat bingung karena dia sendiri mengaku sudah lama tidak menimbang berat badannya. Terakhir kali menimbang, beratnya sekitar 52 atau 53 kg. Renatta juga mengatakan bahwa saat ini dirinya memang lebih menjaga berat tubuhnya, namun bukan karena faktor penampilan, melainkan kesehatan.

"Kalau sekarang gue jaga lebih ke kesehatan karena i realize gue jarang olahraga," ucap Chef Renatta.

Walaupun mengaku kini lebih menjaga berat badannya, namun Chef Renatta tidak mengikuti diet apapun. Dia mengatakan bahwa hingga kini dirinya juga masih sering mengonsumsi makanan cepat saji. Hanya saja dia lebih menjaga dan memperhitungkan porsi makanannya.

(vio/vio)