Viral Pasien 'Diwisuda' Nakes Wisma Atlet, Dapat Gelar Usai Sembuh Corona

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 12 Jan 2021 13:30 WIB
A group of multietnic students celebrating their graduation by throwing caps in the air closeup. Education, qualification and gown concept. Ilustrasi Wisuda / Foto: iStock
Jakarta -

Pandemi Corona hingga saat ini masih belum usai. Tak sedikit orang yang sudah terinfeksi oleh virus tersebut. Ada yang berakhir meninggal, namun tak sedikit juga yang berhasil sembuh dari virus mematikan itu. Bagi orang-orang yang telah berhasil sembuh, hal itu menjadi momen yang sangat membahagiakan dan patut untuk disyukuri.

Dalam rangka menumbuhkan semangat dari para pejuang COVID-19, Wisma Atlet mengadakan seremonial sederhana bagi para pasien yang telah berhasil sembuh dari virus Corona. Hal itu terlihat dari unggahan TikTok salah seorang netizen yang merupakan pasien penyintas COVID-19 di sana.

"Officially Sarjana Covid Cuyyy!! Thankyou all #wismaatletkemayoran #covidsurvivor #pejuangnegatif #fyp," tulis keterangan dalam video unggahan akun TikTok bernama @cicipelin.

Tak disangka video tersebut kemudian menjadi viral dan telah ditayangkan lebih dari 1,1 juta kali. Dalam video terlihat wanita yang bernama Giovanny Eveline itu sedang berjoget merayakan kesembuhannya bersama beberapa tenaga medis di sana. Eveline juga tampak mengenakan toga dan selempang wisuda.

"Officially : Giovanny Eveline W, S.Cov," tulisnya dalam video singkat tersebut.

@cicipelin

Officially Sarjana Covid Cuyyy!! Thankyouu all ##wismaatletkemayoran ##covidsurvivor ##pejuangnegatif ##fyp

♬ original sound - Lucho & Emma

Tak hanya satu, Eveline mengunggah tiga video di TikToknya yang memperlihatkan prosesinya saat 'diwisuda' oleh tenaga medis. Dalam salah satu videonya terlihat tenaga medis di sana memberikan selempang wisuda dan memindahkan tali toga yang dipakainya. Wolipop sendiri sudah mengonfirmasinya melalui DM TikTok pada Selasa (12/1/2021).

"Sebenarnya bukan tradisi sih, tapi lebih tepatnya kayak emang disediain banner graduationnya buat tempat foto. Dan emang kayak tradisi di sana kalau udah negatif dari Covid bisa berfoto di depan situ. Jadi kepikiran aja mau bikin wisuda ala-ala. Terus pas banget nakes di sana mau bantuin supaya aku kayak benar-benar merasa di wisuda. Ini ceremonialnya pas banget aku dinyatakan negatif sih," jelas Eveline kepada Wolipop.

Diakui Eveline bahwa dirinya melakukan hal tersebut untuk memberi semangat dan memperlihatkan kepada banyak orang bahwa penderita COVID-19 juga masih bisa sembuh. Jadi jangan patah semangat.

"Pengen banget kasih positif vibes bahwa lulus dari Covid dan udah negatif berarti bisa kembali ke kehidupan normal dan kita nggak perlu dijauhin," jelasnya.

(vio/vio)