Viral Kisah Wanita Turunkan Berat 21 Kg Dalam 6 Bulan, Dulu Dikira Hamil

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 13 Nov 2020 13:30 WIB
Kisah wanita yang sukses menurunkan berat badannya Kisah wanita yang menurunkan berat badan. Foto: Screenshot TikTok @rmeliandini.
Jakarta -

Menurunkan berat badan tentu tak semudah membalikan telapak tangan. Butuh konsistensi dan benar-benar menjaga pola makan sehari-hari.

Seperti kisah yang dibagikan oleh Rismawati Meliandini di akun TikToknya @rmeliandini. Ia mengunggah ketekunannya untuk menurunkan berat badan. Dan kini berat badannya turun dari yang semula 83 kg, menjadi 62 kg. Kisah yang diunggahnya ke TikTok ini pun viral.

"83-62 kg. Yang kali ini buat diri sendiri, terimakasih sudah bertahan sejauh ini," demikian Rimawati menulis di akun TikTok @rmeliandini.

@rmeliandini

83-62 🥺 ##weightlossprogress &still on progress ##dietchallenge ##fyp ##foryou

♬ original sound - Ini fidias🌙 - FIDIAS

Rimawati menuliskan lagi di video TikTok cara diet yang dijalaninya hingga berat badannya sukses turun 21 kg. Rimawati mengaku sebelum menjalani diet, dia makan apapun.

"Apa aja aku makan ikan teri alus, bakwan jagung, cumi asin, sambel mantap, nasi hangat, jengkol dan bakwan jagung. Apple pie, boba, kopi dan minuman manis terus," tulisnya.

Hingga Kamis (12/11/2020) videonya tersebut sudah ditonton lebih dari 498 ribu kali, mendapat 592 komentar dan 46 ribu Likes. Warganet pun ada yang jadi termotivasi dengan perubahan Risma dan meminta saran kepadanya.

"Semangat kakaknya aku juga lagi nurunin BB meskipun baru turun 8kg dari 85, tapi alhamdulillah. semangat buat kalian pejuang diet," tulis @Mey.

"Dikasih liat video beginian jadi tambah semangat, aww🥰," ujar @B A I M.

"Terimakasi kaa jadi motivasi banget buat semangat diett🥰🥺," ucap akun @akutridaa.

"Aku dari 89 kak. Sekarang Alhmdulillah sudah diangka 75 .. Aduhh tapi kenapa ya hampir 2 minggu ini gak ada perubahan .. disitu terus ..harus gimana ya kak," tanya akun @ainhy23.

Kisah wanita yang sukses menurunkan berat badannyaKisah wanita yang sukses menurunkan berat badannya. Foto: Screenshot TikTok @rmeliandini.

Ketika dihubungi oleh Wolipop, Risma tak menyangka jika videonya bisa viral di TikTok. Dia mengaku membuat video tersebut untuk memotivasi para pejuang diet seperti dirinya.

"Aku speechless banget sih jujur, padahal awalnya aku iseng-iseng aja. Dan memang tujuannya memotivasi para pejuang diet juga. Buat nunjukin kalau nggak cuma aku aja yang bisa gitu," kata Risma, Kamis (12/11/2020).

Wanita yang berusia 20 tahun ini pun menceritakan perjuangannya dalam menurunkan berat badan. "Awal Juni 2020 aku mulai, dari berat badan 83-65 kg nggak makan nasi sama sekali. Makannya rebus-rebusan aja sesuai kesukaan aku tapi. Jadi aku enjoy juga makannya," jelas Risma yang setiap hari juga berolahraga.

Kisah wanita yang sukses menurunkan berat badannyaKisah wanita yang sukses menurunkan berat badannya. Foto: Screenshot TikTok @rmeliandini.

Risma mengungkapkan pola makannya sehari-hari. Pastinya dia selalu memperhatikan asupan yang dikonsumsi.

"Rebus-rebusan seperti, kangkung, sawi putih, kentang, relor, wortel, dan buncis tanpa minyak. Kalau pagi aku paling makan biskuit sama minum susu segelas. Ada tahu tempe, ayam, sosis aku rebus, jagung sebagai pengganti karbohidrat juga sama kentang untuk menu makan siang. Malamnya aku minum air putih atau teh dan makan buah-buahan," tuturnya

Usahanya menurunkan berat badan ini pun membuahkan hasil. Perubahan berat badan Risma mulai terlihat pada Oktober 2020.

"Sudah terlihat turun pas berat badan 65 kg-an. Pas di 83 kg itu gede banget badan aku. Sampai ada yang bilang kayak bumil," kata Risma yang beratnya kini 62 kg.

Rismawati Meliandini yang sukses menurunkan berat badan.Rismawati Meliandini yang sukses menurunkan berat badan. Foto: Dok. pribadi Risma.

Wanita yang tinggal di Jakarta Selatan ini mengungkapkan kesulitannya saat awal menjalani diet. Dia juga belum terbiasa untuk berolahraga.

"Apalagi aku itu anak yang paling suka banget sama makan-makananan junkfood, itu sih yang bikin aku jadi susah pas awal-awal diet," ujarnya.

Untuk olahraga, Risma biasanya melakukan olahraga plank selama dua menit. Dia juga melakukan olahraga lari di tempat selama 15 menit nonstop. "Pokoknya sehari minimal itu 30-45 menit aku harus workout pas berat badan aku sekitar 70 kg," jelasnya.

Rismawati Meliandini yang sukses menurunkan berat badan.Rismawati Meliandini yang sukses menurunkan berat badan. Foto: Dok. pribadi Risma.
(gaf/eny)