Cerita Wanita Jakarta yang Viral karena Sukses Turun 22 Kg, Ini Rahasianya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 30 Sep 2020 18:01 WIB
Devina Elfita Adiwidjaja yang berhasil menurunkan berat badan 22kg Devina viral setelah berbagi kisahnya menurunkan berat badan 22 kg. Foto: Tangkap Layar TikTok @devinaaaa97
Jakarta -

Wanita bernama Devina Elfita Adiwidjaja ini viral setelah membagikan foto perubahan penampilannya dari yang dulunya berbobot 90 kg, berhasil turun sekitar 22 kg. Lewat akun TikToknya @devinaaaa97, Devina memperlihatkan perubahan penampilannya setelah berat badannya 68,1kg.

"Perjuangaaan dari 90 kg turun hampir 22 kg. Anywayku ada grup sharing diet ya hehee. Yang aku lakukan... perjuangan tiap hari," tulis @devinaaaa97 (17/9/2020).

Dalam video di TikTok yang sudah ditonton lebih dari 818 ribu kali itu, Devina memperlihatkan kerja kerasnya agar bisa menurunkan berat badan. Setiap hari ia melakukan Les Mills Grit Workout, olahraga intensitas tinggi selama 30 menit.

Ketika dihubungi Wolipop, Devina menyebutkan kisah di balik video TikToknya.

Devina Elfita Adiwidjaja yang berhasil menurunkan berat badan 22kgDevina Elfita Adiwidjaja yang berhasil menurunkan berat badan 22kg Foto: Dok. pribadi Devina

"Kalau difoto itu diambil pada Juni 2019, tapi mulai dietnya di tengah Februari 2020. Jadi memang dari dulu Juni itu sudah tahu kalau beratnya sudah 90 kg-an, tapi masih belum ada niatan diet gitu. Aku sekarang lagi dikisaran 67,5 - 68kg. Lagi stuck belakangan ini makanya aku masih diet terus sih," kata Devina, Rabu (30/9/2020).

Devina pun mengungkapkan mengenai olahraga Les Milss Grit Workout yang ampuh membuat berat badannya turun banyak. Dia menegaskan olahraga ini bukan jenis yang cocok untuk pemula.

"Kalau yang divideo itu, aku lagi ikutin Les Mills Grit Workout. Tapi yang ini jangan diikutin kalau buat orang-orang yang baru mulai nanti kapok. Aku sering bilang sih ke orang-orang kalau lagi Live, jangan olahraga yang berat gitu langsung karena untuk menghindari rasa kapok melakukan olahraga. Jadi harus bertahap, itu kenapa aku mulai pakai aplikasi, dibiasain badannya pelan-pelan,"ujarnya.

Selain itu Devina juga melakukan olahraga Grit Cardio. Untuk sehari-hari, ia lebih memilih body combat atau olahraga yang menggabungkan gerakan bela diri dengan iringan musik up beat.

Devina Elfita Adiwidjaja yang berhasil menurunkan berat badan 22kgDevina Elfita Adiwidjaja yang berhasil menurunkan berat badan 22kg Foto: Dok. pribadi Devina

"Buat yang lagi nggak ada waktu banyak, tapi mau buang kalori banyak, bisa ke Grit Workout itu karena hitungannya kaya HIIT jadi dia bisa ngebuang kalori lebih besar gitu padahal waktu olahraganya lebih sedikit," paparnya.

Bagi kamu yang ingin mulai olahraga, namun sebelumnya sama sekali tak suka olahraga, bisa mencoba cara Devina. Dia menggunakan bantuan sebuah aplikasi yang menjanjikan penurunan berat badan dalam 30 hari.

"Aku awalnya pake aplikasi dulu 30 days gitu dan aku lakukan tanpa rest day sama sekali karena lagi mau ngebikin supaya aku jadi konsisten olahraga gitu dan pas weekend aku juga treadmill. Lalu dari sini aku sudah ganti-ganti sih, jogging lalu ke body combat, grit workout (semacam HIIT), dan kalau sekarang aku lagi kurangin cardio, belajar angkat beban juga," ucapnya.

Wanita 23 tahun itu menjelaskan kesulitan yang dialaminya ketika mulai diet dan rutin berolahraga. Kesulitan utamanya adalah membagi waktu antara bekerja dan meluangkan untuk olahraga.

Devina Elfita Adiwidjaja yang berhasil menurunkan berat badan 22kgDevina Elfita Adiwidjaja yang berhasil menurunkan berat badan 22kg Foto: Instagram @devinaelfita

"Kesulitan di pembagian waktu, berhubung aku kerjanya yang sampai lembur kadang Subuh atau jam 01.00 atau 02.00 pagi. Aku tetap olahraga yang cuma 15menit gitu. Karena seperti yang aku bilang tadi biasain, biar si olahraga jadi bagian dari rutinitas. Karena aku pulang kerja juga kan nggak langsug tidur, thats why aku tetap sempatin olahraga sebentar walau cuma 15menit itu," tutur wanita yang bekerja sebagai konsultan pajak itu.

Anak kedua dari tiga orang bersaudara itu pun memberikan tips jika ingin menurunkan berat badan. Menurutnya yang terpenting adalah konsisten.

"Yang penting olahraga harus konsisten dan makanan dilihat dulu apa yang mau dimakan. Jangan semua makanan nggak dimakan juga karena itu nanti menyiksa. Jangan diet yang terlalu menyiksa karena nanti bakal sampai ke titik capek sih menurut aku. Dan paling penting olahraga! Karena dulu aku pernah turun 25 kg dalam stahun dan dengan olahraga minim banget lalu beratku naik lagi 30 kg ke 90 kg ini," terangnya.

Kisah Devina yang viral, membuat banyak warganet yang penasaran dan ingin mengikuti jejaknya. Untuk itu, ia membuat grup online dan berbagi informasi diet lewat aplikasi Line dan Telegram.

"Grup itu bukan kelas diet, tapi aku lebih ke ngumpulin orang-orang yang memang lagi sama-sama diet biar bisa saling sharing soal gimana mereka diet, bagi-bagi resep masakan diet, dan kadang saling bagi-bagi tips. Karena kan diet yang cocok ditubuh orang kadang beda-beda. Paling biasanya orang-orang yang pengen sharing sama aku suka langsung private chat gitu buat ngobrol-ngobrol sama aku," ucapnya.



Simak Video "Jalani Diet, Begini Potret Tubuh Langsing Rebel Wilson "
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)