Viral Couple Goals, Pasangan Kompak Diet Sukses Turunkan Berat 54 Kg

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 09 Sep 2020 15:10 WIB
Gita dan Rafi Foto Gita dan Rafi. Foto: Dok. pribadi Gita Octaviani.
Jakarta -

Mempunyai berat badan yang idel menjadi idaman bagi sebagian orang. Berbagai cara pun dilakukan ketika berat badan belum ideal. Seperti kisah pasangan ini yang viral karena kompak diet demi menurunkan berat badan.

Pasangan yang sukses turun berat badan itu viral setelah sang wanita bernama Gita membagikan kisahnya di TikTok. "Lost 37 kg," demikian Gita Octaviani Buana Putri menulis di video yang diunggahnya ke akun TikToknya @gitanongg.

Berdasarkan video yang diunggah Gita itu diketahui, dia sukses menurunkan berat badan dari 92 kg menjadi 55 kg. Gita pun menampilkan foto-foto perubahan bentuk tubuhnya yang semakin langsing. Tak hanya itu, Gita juga mengunggah kumpulan foto perubahan bentuk tubuhnya bersama pacarnya yang bernama Muhammad Rafi.

Hingga kini video viral tersebut sudah dilihat lebih dari 3,6 juta views, mendapat 450 ribu likes dan 12 ribu komentar. Warganet ada yang baper, iri hingga mendoakan Gita dan kekasihnya langgeng.

"Nah gini nih yang bener. Ditemani sampai glow up. Sama-sama berproses. Bukan masih belum glow udah lirik yang sudah glow," ujar akun @anakperumnas.

"Glow up bareng pacar lo itu keren banget sih, lebih keren lagi pas udah bisa glow up bareng tapi masih bisa menjaga hubungannya. Aduh jadi iri," ucap akun @Aku teh pengen seblak.

"Nah gini donggggg keren, cowok-cowok jangan mau hasilnya doang sama nyuruh-nyuruh ajak bareng gini baru kerennn," timpal akun @Deshh.

Gita dan RafiFoto Gita dan Rafi. Foto: Dok. pribadi Gita Octaviani.

Cerita Gita Menurunkan Berat Badan

Ketika dikonfirmasi oleh Wolipop, Gita tak menyangka jika videonya bisa viral. Dia mengunggah video tersebut untuk mengenang berbagai rintangan yang dijalaninya bersama Rafi ketika menurunkan berat badan bersama. Raffi sendiri sukses menurunkan beratnya dari 87 kg menjadi 70 kg, sehingga total penurunan berat badan mereka adalah 54 kg.

"Banyak rintangan dan cukup berat, karena aku harus beradaptasi dengan hidup baru yaitu hidup sehat dan aku harus siap meninggalkan kebiasaan lama yang dapat dibilang tidak sehat. Aku mulai dari 2 Februari 2019 sampai saat ini," jelas Gita.

Wanita yang berusia 22 tahun ini mengatakan langkah yang pertama dilakukannya dalam proses menurunkan berat badannya adalah mengubah sejumlah kebiasaan. Salah satu kebiasaan itu adalah pola makannya.

"Aku mengubah pola makan dari yang tidak sehat menjadi sehat, kedua melakukan gaya hidup yang lebih sehat, ketiga aku istirahat yang cukup (tidak begadang), dan keempat aku melakukan olahraga minimal tiga kali seminggu," katanya.

Gita mengungkapkan keinginannya menurunkan berat badan sebenarnya berawal dari ajakan Rafi untuk hidup sehat. Mereka pun mulai menjalani olahraga dan makan sehat bersama.

Pastinya kata Gita, tidak mudah untuk menjalani gaya hidup sehatnya yang baru. "Aku harus mengubah kebiasaan kebiasan yang tidak sehat seperti tidak suka olahraga, tidak suka makan sayuran, makan manis hampir setiap hari, tidak suka minum air putih, dan makan dengan porsi yang banyak. Kesulitan dari teman-teman terkadang banyak yang mencela karena aku sering olahraga di gym dan aku kalau makan harus menghitung jumlah kalori yang masuk, melihat nutrition fact, dan makan sesuai dengan jamnya," terangnya.

Bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan atau hidup sehat, Gita memberikan pesan dan semangat. "Usaha yang besar tidak akan mengkhianati hasil dan konsistensi sangat penting dalam mengubah pola hidup sehat. Salah satu hal yang paling mudah adalah mengubah kebiasaan-kebiasaan kecil," tutupnya.

(gaf/eny)