Viral Kisah Wanita dengan 1 Indung Telur untuk Hamil, Suruh Suami Nikah Lagi

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 28 Jul 2020 14:50 WIB
Nur Ainie, wanita Malaysia yang viral karena kisah hamilnya dengan satu indung telur Foto: Dok. Facebook Air Nur Ainie
Jakarta -

Wanita yang menderita kista ovarium ini viral setelah berbagi kisahnya bisa hamil dalam kondisi hanya memiliki satu indung telur. Nur Ainie Badaruddin demikian namanya, mengungkapkan perjalanan hamilnya di grup Facebook Kelab Ibu Mengandung Malaysia (KIMM).

"Alhamdulillah walaupun saya cuma tinggal sebelah ovari dan fallopian tube kiri sahaja dan dalam masa yang sama ada cyst yang berulang dari sebelum pregnant. Tetap Allah kurniakan saya rezeki anak. 3 tahun penantian," tulis Nur Ainie di awal unggahannya berbagi kisah mengenai perjuangannya hamil.

Nur Ainie baru saja melahirkan seorang anak laki-laki secara normal. Dalam kondisi hanya memiliki satu indung telur dan satu saluran indung telur serta ada kista di indung telurnya, dia pun merasa sangat bersyukur dikaruniai anak dan bisa melahirkannya dalam kondisi sehat.

"Syukur dapat bersalin normal. Sekarang cyst saya lebih kurang saiz 12 cm. Ada dua bercantum dalam ovari saya. Jenis multicolated. Plan doktor lepas post partum just buat laparascopic ja," tulisnya lagi.

Melalui unggahannya itu Nur Ainie mengatakan bahwa setelah melahirkan, kista masih ada di indung telurnya dan ukurannya mencapai 12 cm. Dokter berencana melakukan laparoskopi setelah dia bersalin.

Dalam wawancara dengan Mstar, seperti dikutip Wolipop, Nur Ainie mengatakan bahwa indung telur dan saluran indung telur sebelah kanannya diangkat oleh dokter setelah pada 2015 kondisi kesehatannya memburuk. Saat itu dokter juga membuang kista yang ada di indung telur sebelah kanannya. Dokter pun mengatakan peluangnya untuk hamil 50:50.

Saat itu Nur Ainie masih menjadi tunangan dari suaminya. Dia pun berkata jujur pada calon suaminya saat itu mengenai kondisinya. Dia mengatakan ikhlas jika pria tersebut tak jadi menikah dengannya. Namun ternyata pria yang kini jadi suaminya itu tetap setia.

Setelah menikah dan belum juga dikaruniai anak, Nur Ainie mengaku sempat merasa down. Ketika merasa sedih karena belum hamil, dia pernah meminta suaminya menikah lagi.

"Bila saya down, memang pernah ja saya suruh suami kahwin lain, tapi dia tak mahu. Suami saya selalu cakap 'orang yang sakit juga berhak bahagia, bukan asal sakit ja kita kena tinggalkan dia, bahkan kitalah yang kena support dia'," ujar Nur Ainie mengenang perkataan suaminya.



Simak Video "Begini Penampilan Meghan Markle Usai Baby Shower di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)