Most Popular Sepekan: Wanita Hamil Lagi di Usia 51, Mengandung Cucu Sendiri

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 28 Jun 2020 23:02 WIB
wanita yang mengandung cucu sendiri Julie Loving mengandung cucunya sendiri karena putrinya Breanna tak bisa hamil. Foto: Instagram @ivf.surrogacy.diary
Jakarta -

Kisah wanita yang hamil lagi di usia 51 ini unik sekaligus menyentuh sehingga menjadi berita terpopuler sepekan ini. Wanita itu mengandung cucunya sendiri karena anaknya yang tak bisa hamil.

Julie Loving demikian nama wanita yang hamil di usia 51 tahun itu. Dia kini tengah mengandung anak dari putrinya Breanna Lockwood. Beberapa kali mencoba untuk hamil namun gagal, Breanna akhirnya memilih ibunya untuk menjadi ibu pengganti.

Breanna yang pernah beberapa kali keguguran sudah menjalani berbagai cara agar bisa hamil. Dia mencoba bayi tabung dan dioperasi sebelum didiagnosa tidak bisa hamil.

Dilansir Good Morning America, Julie kemudian menawarkan diri untuk menjadi ibu pengganti. Kini Julie pun tengah mengandung dan diprediksi akan melahirkan cucunya sendiri pada 12 November mendatang.

"Aku merasa ibuku adalah orang paling dekat denganku dari pada tubuhku sendiri. Ibuku ingin menjadi seorang nenek sebesar aku ingin menjadi seorang ibu, jadi dia melakukan apapun yang ia bisa," tuturnya.

Breanna dan suaminya sudah cukup lama menantikan anak. Breanna pun ingin secepatnya mengandung terlebih kakeknya tengah menderita penyakit. Tapi setelah setahun mencoba punya momongan secara natural, berbagai usaha belum membuahkan hasil hingga pasangan tersebut mengunjungi klinik kesuburan dan mempertimbangkan metode ibu pengganti.

"Berjuang dengan ketidaksuburan adalah hal terberat yang pernah aku lewati. Ketika kamu punya rencana dalam hidupmu lalu sesuatu seperti ketidaksuburan menghalangi. Aku tidak bisa melihat apa yang aku bayangkan lagi, bahwa itu bisa diambil dariku," ujarnya.

Julie sendiri merasa masih sehat dan bisa mengandung cucunya di usia yang sudah di atas kepala lima. "Aku mulai bicara dengannya mengenai itu. Dia awalnya tidak setuju dan berpikir aku gila tapi aku tetap membujuknya. Aku sudah berlari maraton 19 kali dan melakukan banyak triathlon. Secara kesehatan aku merasa bisa melakukannya dan kehamilanku dengan dua anak ketika itu dijalani dengan mudah," kata Julie.

Di bulan Februari, transfer embrio pun mulai dilakukan dan sebulan kemudian Julie dikonfirmasi bisa hamil dengan anak dari putrinya. Breanna dan Julie berencana menceritakan kisah unik ini pada sang jabang bayi jika besar nanti.

"Kami akan sangat terbuka dengan dia di usia yang sangat muda dan mengatakan padanya ketika kami meresa dia bisa mengerti. Dan mengatakan saja yang sebenarnya," tambah Julie.



Simak Video "Heboh Pegawai Starbucks Indonesia, Apa Penyebab Pria Suka Ngintip?"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)