ADVERTISEMENT

Permaisuri Camilla Pakai Baju Raja Charles di Acara Formal, Jadi Sorotan

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 08 Des 2022 09:15 WIB
Permaisuri Camilla Foto: dok. Getty Images
Jakarta -

Permaisuri Camilla jadi sorotan saat datang ke acara Diplomatic Reception di Buckingham Palace, Inggris, Selasa (6/12/2022). Wanita 75 tahun itu datang ke acara formal tersebut memakai baju Raja Charles.

Tampil menggunakan tiara batu safir milik Ratu Elizabeth, permaisuri Camilla menggunakan gaun beludur biru. Saat masih di mobil, Permaisuri Camilla melapisi gaunnya itu dengan coat milik sang suami.

Mantel tersebut merupakan hadiah dari desainer Saudi, Yahya Al Bishri saat Charles berkunjung ke Arab Saudi pada 1998. Mantel dengan potongan seperti jubah tersebut disebut sebagau daqlah.

Jubah panjang tanpa kancing tersebut dibuat dari sulaman perak. Camilla pun tampak nyaman dalam kehangatan jubah milik suaminya itu.

Sang desainer mengaku bangga bahwa Permaisuri Camilla mengenakan jubah yang pernah ia berikan untuk Raja Charles itu.

"Sebagai perancang busana Saudi, saya sangat bangga dan bahagia. Media internasional fokus pada desain busanaku dan menghargai apa yang dikenakan oleh Duchess of Cornwal," kata Yahya kepada Arab News.

Camilla pun mengenang ibu mertuanya dengan menggunakan mahkota dan kalung milik Ratu Elizabeth. Kalung dan anting berbatu biru safir yang digunakan Camilla malam itu punya makna di hidup Ratu Elzabeth
Batu safir tersebut merupakan hadiah pernikahan untuk Elizabeth dari ayahnya di tahun 1947.



Simak Video "Raja Charles dan Camilla Hadir di Acara Tahunan Korban Perang Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)