Viral Video ART Selamatkan Anak Majikan Saat Ledakan Lebanon

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 06 Agu 2020 18:12 WIB
Beirut ART sedang menggendong anak majikannya. Foto: Screenshoot Twitter @HSajwanization.
Lebanon -

Ledakan besar di Beirut, Lebanon pada Selasa (4/8/2020) menewaskan 135 orang dan melukai 5.000 orang lainnya. Puluhan orang masih dinyatakan hilang, 300.000 orang harus mengungsi dan membutuhkan pertolongan medis.

Detik-detik ledakan Lebanon itu terekam dalam berbagai CCTV. Kali ini sebuah rekaman CCTV yang viral memperlihatkan momen seorang asisten rumah tangga (ART) menyelamatkan anak majikannya.

"My heart goes for this African maid, who ignored her own life, and tried to safe her employer's child .. 🏼 Not all angels have wings #BeirutExplosion #لبنان#Beirut," tulis @HSajwanization (5/8/2020).

Dalam video yang ditampilkan oleh Hassan Sajwani di Twitter @HSajwanization itu terlihat seorang wanita terlihat sedang menyedot debu lantai. Dan di sampingnya ada seorang anak perempuan sedang bermain.

Ketika terdengar ledakan sampai menghempaskan tirai, wanita yang memakai kaus putih tersebut langsung meraih sang anak dan menggendong ke tempat yang lebih aman. Dalam video tersebut tampak temboknya runtuh, usai ART tersebut membawa sang anak.

Tweet yang disebut Hasan momen ART menyelamatkan anak majikannya tersebut hingga Kamis (6/8/2020) telah mendapatkan lebih dari 12.200 Likes dan 2.800 Retweets. Warganet pun ada yang salut karena keberanian ART dan menyebutkannya sebagai pahlawan bagi anak perempuan itu.

"Looks like the windows were open. No glass raining down on them. A lot of people were not so lucky. You all have my thoughts and prayers," kata akun @nightni38493432.

"I salute to her," ucap pengguna Twitter @HasimuddinSarf1.

"Her reaction speed and instincts and pure heart are just admiration-worthy," ujar akun @TheHousseiny.

"She's a hero to that little girl," jelas akun @jenika2001.

Video aksi heroik serupa diunggah oleh Saudi Gazette di Twitter @Saudi_Gazette. Dalam video yang berdurasi 17 detik itu nampak seorang ayah melindungi anaknya sambil berlindung di bawah meja saat ledakan besar terjadi di Beirut, Lebanon.

"#VIDEO: CCTV shows the moment a father attempts to shield his son inside their home during the #Beirut explosions," tulis @Saudi_Gazette (5/8/2020).

Dalam rekaman CCTV tersebut, sang ayah mulai berpelukan dengan anaknya saat terasa getaran dari ledakan. Kemudian setelah terdengar ledakan dan asap masuk ke dalam ruangan, sang ayah membawa anaknya ke ruang tamu sebelum menempatkan anaknya di bawah meja untuk melindunginya dari dampak ledakan tersebut.

BeirutAyah yang berusaha melindungi anaknya dari ledakan Lebanon. Foto: Screenshoot Twitter @Saudi_Gazette.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)