Cerita Fotografer yang Rekam Foto Wedding Jadi Bencana Saat Ledakan Lebanon

Hestianingsih - wolipop Kamis, 06 Agu 2020 13:43 WIB
Foto pernikahan di Beirut berubah jadi Bencana Sesi pemotretan wedding sebelum terjadi ledakan besar di Beirut, Lebanon. Foto: dok. Fotografer Mahmoud Nakib
Beirut -

Video yang merekam detik-detik momen menegangkan sesi pemotretan pernikahan berubah bencana karena ledakan Lebanon, jadi viral. Peristiwa menegangkan yang terjadi pada Selasa (4/8/2020) itu tertangkap kamera milik fotografer Mahmoud Nakib yang sedang mengabadikan sang pengantin wanita berpose mengenakan gaun putih nan cantik.

Mahmoud pun menceritakan saat-saat ledakan itu meluluhlantakkan ribuan bangunan di kawasan sekitar Pelabuhan Beirut. Kala itu pemotretan dan syuting dilakukan di Saifi Village ketika orang-orang sedang belanja dan makan di restoran.

"Kami sedang merekam sesi pemotretan outdoor, lalu mendengar suara ledakan. Itu ledakan yang pertama, kami kira jaraknya jauh, jadi kami meneruskan syuting seperti biasa," tutur Mahmoud, seperti dikutip dari CNN.

Tapi hanya dalam hitungan detik semua berubah. Langit mendadak jadi hitam. Seketika itu juga Mahmoud, tim dokumentasi serta kliennya, pasangan pengantin Dr. Israa Seblani dan Ahmad Sbeih mendengar ledakan kedua.

Setelahnya tiupan angin kencang yang ditimbulkan gelombang ledakan di Beirut, Lebanon, itu membawa serpihan bangunan dan kaca ke lokasi pemotretan tersebut. Sehingga sesi foto pernikahan harus dihentikan.

"Area di mana saya berada --hanya dalam hitungan detik-- berubah dari tempat yang indah jadi seperti kota hantu dipenuhi debu, pecahan kaca dan orang-orang yang berteriak dan berdarah-darah. Seperti adegan mimpi buruk," tutur Mahmoud lagi.

Sentakan gelombang dari ledakan sempat mendorong Mahmoud dan hampir membuatnya jatuh. Tapi kameranya saat itu tetap menyala dan berhasil mendokumentasikan situasi yang kaos selama beberapa detik.

Mahmoud, kedua mempelai dan para tamu pernikahan pun langsung bergegas masuk ke dalam gedung untuk menghindari terpaan angin dan gelombang. Semua yang hadir di pesta tersebut dalam kondisi baik, tidak ada yang harus masuk rumah sakit.



Simak Video "Video Dahsyatnya Ledakan di Beirut Terekam Saat Prewedding"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)