Pengakuan Wanita Cantik yang Dibayar untuk Pesta, Tak Selalu Menyenangkan

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 26 Nov 2021 08:00 WIB
Erica North Foto: Instagram @itstheerica
Jakarta -

Erica North mengungkap bagaimana rasanya punya penampilan menarik yang membuatnya dibayar untuk datang ke pesta. Ia tak menyebutkan berapa penghasilannya tapi paling tidak cukup untuk membiayai hidupnya sejauh ini. Erica biasanya disewa oleh perusahaan, penyelenggara, atau tempat pesta untuk menciptakan suatu imej di acara perayaan untuk klien mereka. Apa sebenarnya tugas Erica?

"Tugasku adalah memastikan semua orang menikmati waktu, mereka bersenang-senang untuk keluarga dari kehidupan sehari-hari," katanya dilansir Dailystar.

Ia sendiri sudah menjalani profesi yang juga disebut sebagai 'model atmosfer' ini selama tiga tahun. Bukan rahasia lagi jika penampilan cantik dan glamour juga eksistensi di media sosial adalah faktor-faktor utama yang membuatnya dipilih. Meski terlihat tidak perlu kepintaran, Erica mengungkap bahwa ia harus memastikan diri bisa memenuhi ekspektasi klien dengan baik.

Erica NorthErica North Foto: Instagram @itstheerica

Wanita asal Ohio, AS itu juga harus bisa mengejar jadwal tepat waktu karena banyak acara diadakan di luar wilayahnya. "Kamu diberikan rencana perjalanan untuk akhir pekan dan acara biasanya diadakan pada Jumat hingga Minggu tapi pesta-pesta itu bisa saja diadakan sepanjang minggu atau lebih lama. Kamu diharapkan menghadiri semuanya, pregame, makan malam, pergi ke klub, dilanjutkan dengan after party di suite," katanya,

Belum lagi ia juga harus berpikir cara-cara untuk membuat pesta lebih meriah. Suatu kali, ia menciptakan permainan 'Champagne and Hundreds' di mana berakhir diguyur Champagne meski juga mendapat uang ratusan dollar.

Erica NorthErica North Foto: Instagram @itstheerica

Meski membuatnya bisa merasakan kehidupan glamour karena semua fasilitas mewah ditanggung, tak bisa dipungkiri pekerjaan sebagai model atmosfer membuatnya direndahkan orang. Erica North pun berharap jika mereka bisa menghormati pilihannya. Wanita 24 tahun itu pun ingin mematahkan anggapan bahwa ia sering tidur dengan klien atau dibayar untuk itu.

Satu-satunya komplain Erica mengenai pekerjaannya adalah kadang ia tidak tidur sepanjang akhir pekan yang membuatnya kelelahan. "Aku tidak ingin berpikir pekerjaan ini untuk semua orang dan itu semua glamour. Aku pernah tiga hari tanpa tidur," katanya.

(ami/ami)