Viral Terungkap Cara Selebgram Tampil Glamour di Medsos Demi Dapat Suami Kaya

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 01 Nov 2021 12:03 WIB
selebgram Foto: Instagram
Jakarta -

Kebanyakan selebgram mendapat banyak followers karena kehidupan yang terlihat cantik dan estetik. Untuk tampil demikian biasanya butuh banyak uang sehingga orang berasumsi mereka adalah orang kaya. Tapi kenyataannya tak selalu demikian. Seorang wanita jadi viral di TikTok setelah mengungkap cara-cara para selebgram terlihat glamour di media sosial.

Seorang wanita yang dikenal sebagai Midiforreal mengunggah video mengenai sebuah tren di media sosial. Menurutnya, belakangan banyak orang yang pura-pura kaya dengan cara-cara yang bisa dibilang ekstrem. Hal itu diketahui setelah seseorang menyelinap dalam grup chat selebgram dan mengetahui bahwa mereka tidak berbagi soal baju atau makeup tapi bagaimana terlihat glamour.

Midiforreal menceritakan fenomena yang terjadi di kalangan 'Bai Fui Mei' (wanita cantik dan kaya) Shanghai. Wanita itu mengaku jika beberapa influencer sering pura-pura kaya dan mereka saling membantu. Salah satunya adalah dengan patungan untuk foto dengan mobil Ferrari. Mereka mengumpulkan uang untuk bisa menyewa kendaraan mewah itu.

"Apa yang mereka lakukan adalah misalnya menyewa Ferrari seharga 6.000 RMB (Rp 13 jutaan) dan membaginya kepada 60 wanita. Jadi setiap wanita harus membayar 100 RMB (Rp 200 ribuan) untuk bisa berfoto dengan Ferrari dan mengunggahnya di media sosial," ungkapnya.

Ada juga yang patungan untuk menyewa tas Hermes varian Birkin seharga 1.500 RMB (Rp 3,3 jutaan) untuk sebulan. Mereka akan bergantian membawanya untuk dipakai saat kencan.

Banyak selebgram yang berfoto cantik di kamar hotel mahal. Ternyata sejumlah 'Bai Fui Mei' juga kerap menyewanya sehari hanya untuk berpose dan mengunggahnya di media sosial.

Sebenarnya apa alasan para wanita itu melakukan semua ini? Midiforeal mengatakan jika salah satu motifnya adalah untuk meningkatkan stasus sosial agar mendapat suami kaya.

"Secara pribadi, aku pikir tidak ada yang salah dengan pamer, itu hanyalah salah satu kepribadian. Tapi memamerkan sesuatu yang kamu tidak punya, itu namanya curang, itu adalah masalah moral. Jadi daripada mencari cara untuk terlihat kaya, bagaimana jika kita jadi nyata dan mendapatkan kehidupan kaya dengan usaha sendiri," tutupnya.

@midiforreal

(ami/ami)