Penjelasan Lengkap Penyelenggara MC Jabodetabek Dituding Sebagai Acara LGBT

Tim Wolipop - wolipop Selasa, 23 Nov 2021 08:45 WIB
Acara yang viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @boysandbs.
Jakarta -

Acara perkumpulan ini mendadak jadi sorotan publik. Pasalnya acara tersebut dihadiri oleh pria yang berdandan memakai busana wanita. Hingga ada yang mengenakan high heels.

Video tersebut awalnya diunggah oleh akun Twitter @Namaku_Cinta. Dalam video yang berdurasi 1.48 menit itu memperlihatkan momen karpet merah sebuah acara. Dan ada seorang pria yang berbincang dengan dua orang yang berpenampilan nyentrik. Kisah viralnya KLIK DI SINI.

Dalam video yang viral tertulis bahwa acara tersebut merupakan red carpet acara MC Jabodetabek. "Sekarang di Indonesia udah terang terangan acara homo homoan," tulis akun Twitter tersebut mengkritisi.

Setelah ditelusuri, acara tersebut awalnya diunggah oleh akun TikTok @boysanbs dan Instagram @boysan.bs. Ialah Boy Sandi Thamrin, sebagai pemilik akun tersebut.

Acara yang viral di media sosial.Acara yang viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @boysandbs.

Boy merupakan ketua dari komunitas tempat berbagi job dan para pembawa acara di Jabodetabek. Para MC itu tergabung dalam komunitas MC Jabodetabek.

Boy menceritakan di balik video yang viral tersebut. Dia membantah acara MC Jabodetabek merupakan acara LGBT.

"Perihal acara yang viral itu tepatnya pada tanggal 17 November 2021, itu adalah acara tahunan para MC Jabodetabek. Setiap tahun acara tersebut diadakan di tempat yang berbeda dan kebetulan tahun ini di selenggarakan di hotel di Kebon Sirih, Jakarta Pusat," ungkap Boy melalui Whatsapp kepada Wolipop, Senin (22/11/2021).

Boy yang sudah aktif sebagai pembawa acara sekitar 10 tahun itu, menuturkan jika perayaan tersebut digelar setiap tahun dan mengusung tema yang berbeda.

"Dan tahun ini temanya Unique Fashion Red Carpet. Setiap MC sudah dikonfirmasi untuk tampil seunik mungkin dengan cara mereka masing-masing," tuturnya.

Acara yang viral di media sosial.Acara yang viral di media sosial. Foto: Dok/ Boy Sandi Thamrin.



Dalam acara karpet merah tersebut diadakan lomba, bagi master of ceremony (MC) yang bisa tampil unik dan aneh serta menyita perhatian, maka akan mendapatkan hadiah dari sponsor.

"Mereka tampil all out dan terkesan memang diharuskan aneh. Hasilnya memang banyak peserta MC melakukan crazy fashion di acara tersebut," jelasnya.

"Acara ini adalah pertemuan tahunan para MC Jabodetabek, Anniversary 5th Para MC jabodetabek. Acara ini dihadiri banyak infuencer, selebgram, sutradara, aktor, produser film dan pengusaha di industri event entertainment. Banyak dari MC yg datang ingin melepas kepenatan dan silaturahmi setelah masa panjang yang membuat induri entertainment ini mati suri," ucapnya panjang lebar.

Acara yang viral di media sosial.Acara yang viral di media sosial. Foto: Dok/ Boy Sandi Thamrin.

Video yang Tuai Kontroversi dari Netizen

Boy yang dikenal sebagai MC dan aktor itu menanggapi video viral yang beredar di media sosial dan dihujat oleh warganet. Dia mengaku kaget karena acara MC Jabodetabek disangkutpautkan dengan LGBT.

"Aku kaget dan hampir semua netizen menyangkut pautkan acara ini dengan acara 'kaum pelangi'. Netizen tidak sepenuhnya tahu tentang konsep acara. Semua sanak saudara mengkonfirmasi perihal itu dan banyak yang meminta untuk menghapus konten itu, karena banyak yang mencaci dan maki aku secara pribadi dan menganggap aku adalah bagian dari tudingan mereka," ujarnya.

"Awalnya sedih dan panik, tapi inget dengan konsekuensi bahwa inilah entertainment. Semua punya pola dan cara untuk mengekspresikan diri melalui konten atau pun acara," lanjutnya.

Ketika ditanya soal sosok pria yang mengenakan busana wanita dan heels, Boy menyebutkan jika kedua pria itu adalah influencer TikTok dan Instagram.

"Yang aku wawancara itu Artos dan Dede, mereka adalah Influencer TikTok dan Instagram. Mereka adalah MC yang sudah bergabung di para MC Jabodetabek, sebelum dia menjadi influencer TikTok yang kontroversi. Semoga informasi yang saya kirim tadi bisa membuka mata netizen dan berhenti menghujat saya dan yang lainnya," pungkas Boy.

Acara yang viral di media sosial.Acara yang viral di media sosial. Foto: Dok/ Boy Sandi Thamrin.
(gaf/eny)