Menyayat Hati! Pengorbanan Ayah Demi Biaya Resepsi Nikah Anaknya

Anggi Mayasari - wolipop Jumat, 21 Jul 2017 12:27 WIB
Foto: Dok. Facebook
India - Seorang ayah akan rela melakukan apa saja demi membuat buah hatinya bahagia. Seperti yang dilakukan oleh pria asal Pakistan ini. Untuk membiayai resepsi pernikahan putrinya, ayah ini rela basah kuyup hujan-hujanan berjualan bunga di tengah malam.

Baru-baru ini kisahnya menjadi viral saat seorang pria bernama Muhammad Usman membaginya di media sosial. Pada Jumat (14/7/2017) Usman yang berprofesi sebagai insinyur ini melihat seorang pria tua mencoba menjual karangan bunga saat sedang hujan deras. Melihat hal ini, Usman membawa pria tua itu, yang dikenal sebagai Baba Hameed ke sebuah restaurant untuk makan malam.
Menyayat Hati! Pengorbanan Ayah Demi Biaya Resepsi Nikah AnaknyaFoto: Dok. Facebook

"Pada Jumat malam pukul 02.00 dini hari ketika sedang hujan deras dan semua orang buru-buru pulang ke rumah, seorang pria tua berdiri di jalan Khayaban e Ittehad berusaha sebaik mungkin untuk menjual rangkaian bunga melati. Aku memarkir mobilku beberapa meter dari tempatnya berada. Sembari melihatnya ada beberapa pertanyaan yang terbesit dalam pikiranku. Bukannya pulang ke rumah, mengapa dia justru basah kuyup karena hujan? Apa dia tidak tahu kalau sekarang pukul 02.00 dini hari? Tak ada mobil yang berhenti di dekatnya karena malam sudah larut, cuaca buruk atau mungkin karena alasan-alasan lain. Tapi dia tetap berusaha menjual rangkaian bunga. Kenapa? Aku memutuskan untuk berbincang dengannya," tulis Usman di laman Facebook As If I Have Eaten.

Baba Hammed mengungkapkan pada Usman bahwa ia menjual karangan bunga ini karena mencoba mengumpulkan uang untuk pernikahan putri tunggalnya. Karena pernikahan anak semata wayangnya ini akan digelar akhir bulan Juli, Baba Hameed pun harus berusaha sangat keras untuk mencukupi kekurangan biaya pernikahan sebesar 50.000 PKR atau senilai Rp 6,4 juta.
Menyayat Hati! Pengorbanan Ayah Demi Biaya Resepsi Nikah AnaknyaFoto: Dok. Facebook

"Upah harian saya adalah 200 sampai 300 PKR (Rp 25 ribu hingga Rp 37 ribu) per hari dan bagaimana saya bisa mendapatkan jumlah yang ditargetkan itu. Sekarang saya khawatir karena tanggal nikah sudah sangat dekat dan saya harus melakukan banyak hal," cerita Baba Hameed.

Postingan Usman tentang kisah Baba Hameed di Facebook itupun menjadi viral karena disukai lebih dari 31 ribu. Unggahan tersebut juga mendapatkan respon yang sangat baik dari para netizen, bahkan banyak orang-orang yang tergerak untuk membantu Baba Hameed. Pada Selasa (18/7/2017) Usmanpun mengungkapkan bahwa dana yang terkumpul untuk membiayai pernikahan putri Baba Hameed sudah cukup. (agm/agm)