Rekomendasi 8 Hydrating Toner untuk Kulit Sensitif Hingga Berminyak

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 21 Sep 2020 14:41 WIB
Healthy fresh girl removing make up from her face with cotton pad. Smiling girl cleaning her face in bathroom. Beautiful healthy woman making scrub on her face. Foto: iStock
Jakarta -

Toner biasa dipakai sebagai produk pertama dalam perawatan wajah harian. Produk tersebut digunakan untuk membersihkan pori-pori lebih mendalam, menutrisi, sekaligus membuat skincare lain menyerap lebih baik. Banyak orang mencari toner yang juga dapat menghidrasi kulit, terutama mereka yang punya kulit kering atau sensitif. Untuk kulit yang lebih lembap dan sehat, berikut rekomendasi hydrating toner yang bisa dipertimbangkan.

Kiehl's Calendula Herbal Extract Alcohol-Free Toner

Rekomendasi Hydrating TonerRekomendasi Hydrating Toner Foto: Internet

Pemakaian toner terkadang memang bikin kulit kering untuk sebagian orang karena kandungan alkoholnya. Toner berikut non alkohol dikenal dapat menghidrasi kulit sekaligus membersihkan dan menenangkannya. Sejumlah ulasan menyebutkan jika toner seharga Rp 375 ribuan untuk ukuran 125 ml itu juga cocok untuk pemilik kulit sensitif tapi juga mengontrol produksi minyak.

Klairs Supple Preparation Facial Toner

Rekomendasi Hydrating TonerRekomendasi Hydrating Toner Foto: Internet

Toner berikut merupakan salah satu produk terlaris Klairs yang dianggap andal dalam melembapkan. Item ini diklaim bisa menyeimbangkan pH kulit sekaligus memaksimalkan efektivitas produk-produk skincare setelahnya. Rekomendasi hydrating toner seharga Rp 300 ribuan dari brand Korea ini juga mengandung amino acid untuk mengurangi inflamasi.

Yves Rocher Hydra Vegetal Lotion Tonique Hydratante

Rekomendasi Hydrating TonerRekomendasi Hydrating Toner Foto: Internet

Berbagai produk dari Yves Rocher juga bisa diandalkan untuk menghidrasi kulit. Untuk toner-nya, opsi dari rangkaian Hydra Vegetal ini patut dicoba. Selain bisa mengembalikan kelembapan pada lapisan kulit, item itu dikatakan akan membantu membersihkan wajah, menyegarkan sekaligus membuatnya tampak bersinar. Item seharga Rp 129 ribuan tersebut juga non alkohol dan mengandung 98% bahan natural.

Pyunkang Yul Essence Toner

Rekomendasi Hydrating TonerRekomendasi Hydrating Toner Foto: Internet

Rekomendasi hydrating toner dari brand Korea lain yang juga difavoritkan adalah Pyunkang Yul Essence Toner. Brand tersebut dikenal dengan produk-produk yang menghidrasi secara maksimal sekaligus meningkatkan elastisitas. Tak seperti kebanyakan produk serupa, item yang cocok jadi hydrating toner kulit kering seharga Rp 280 ribuan itu punya tekstur lebih kental tapi cepat menyerap.

Thayers Rose Petal Witch Hazel Toner

Rekomendasi Hydrating TonerRekomendasi Hydrating Toner Foto: Internet

Toner ini banyak diulas oleh blogger kecantikan karena efektivitasnya. Memiliki kandungan air mawar yang dikenal melembapkan dan menenangkan, item itu cocok jadi toner untuk kulit sensitif. Produk berikut pun diklaim akan membersihkan, mengecilkan pori, menyeimbangkan pH kulit, dan memberi sinar alami. Selain air mawar, toner non alkohol seharga Rp 150 ribuan ini juga punya kandungan aloe vera organis dan witch hazel.

Wardah Hydrating Toner

Rekomendasi Hydrating TonerRekomendasi Hydrating Toner Foto: Wardah

Dari brand lokal, Wardah juga merilis hydrating toner. Produk ini pun bisa dilirik bagi kamu yang mencari toner harga terjangkau yang bisa melembapkan wajah untuk pemilik kulit sensitif. Item yang punya formula non-comedogenic itu pun mengandung kandungan-kandungan yang dapat menyegarkan, menenangkan, dan meredakan iritasi. Hydrating toner Wardah itu dijual Rp 30 ribuan.

Bioderma Sensio Toning Lotion

Rekomendasi Hydrating TonerRekomendasi Hydrating Toner Foto: Internet

Mencari hydrating toner drugstore yang sudah pasti bagus? Kamu bisa mencoba opsi dari Bioderma. Item seharga Rp 89 ribuan ini menjanjikan tekstur yang lembut dan ringan yang dapat melembapkan dan meningkatkan efikasi skincare. Item yang juga non comedogenic dan tidak mengandung pewangi itu bisa menghidrasi hingga delapan jam setelah pemakaian.

COSRX Galactomyces Alcohol Free Toner

Rekomendasi Hydrating TonerRekomendasi Hydrating Toner Foto: Internet

Hydrating toner non alkohol juga ditawarkan oleh brand Korea COSRX. Punya kandungan utama Galactomyces yang merupakan sejenis jamur, item itu punya mengandung vitamin, amino acids, hingga enzim untuk menutrisi kulit. Dikatakan jika hydrating toner seharga Rp 215 ribuan ini baik untuk mengurangi tampilan pori sekaligus blackhead dan tentunya melembapkan.

(ami/ami)